Pemerintah Gelar Istigasah di Natuna Pekan Ini

Pemerintah Gelar Istigasah di Natuna Pekan Ini

Menkopolhukam Mahfud MD memberikan penjelasan seputar rencana pemerintah menggelar istigasah di Natuna. (Foto: kumparan)

Jakarta - Pemerintah akan menggelar istigasah (doa memohon pertolongan) pada Kamis (6/2/2020) di Natuna, Kepulauan Riau. Istigasah digelar terkait masa observasi 238 WNI di Natuna. 

Hal itu disampaikan Menkopolhukam Mahfud MD usai menerima audiensi dari perwakilan pemerintah daerah Natuna yang diwakili langsung oleh Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal serta Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti. Hadir pula dalam rapat itu Mendagri Tito Karnavian dan Menkes Terawan Agus Putranto.

"Saya tanggal 6 (Februari) bersama beberapa pejabat terkait akan ke Natuna untuk menghadiri istigasah doa bersama cara orang Indonesia untuk memohon kepada Tuhan bagi kebaikan bersama," ujar Mahfud dilansir kumparan, Selasa (4/2/2020).

Terpisah, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal mengatakan doa bersama itu akan digelar di Masjid Agung Natuna. Ia berharap dengan adanya kegiatan itu masyarakat di Natuna bisa dilindungi oleh Tuhan dan suasana menjadi lebih sejuk. 

“Dan kita juga akan melakukan doa bersama. Doa istigasah minta kepada Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa agar semua sehat. Jadi yang datang sehat masyarakat Natuna sehat, dan kita semua selamat. Itu tadi yang ingin kita lakukan,” ucap Hamid Rizal di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews