Apindo Kepri Kirim 1,5 Ton Ikan, Cumi, serta Masker untuk WNI dan Warga Natuna

Apindo Kepri Kirim 1,5 Ton Ikan, Cumi, serta Masker untuk WNI dan Warga Natuna

Ketua Apindo Kepri Ir Cahya (Foto: Batamnews)

Batam - Apindo Kepri berencana mengirim bantuan ke lokasi observasi WNI dari Wuhan, China, di Kabupaten Natuna. Apindo menilai, warga sebangsa itu patut mendapat perhatian sebagai bentuk kepedulian antara sesama.

"Apindo akan kirim alat-alat olahraga dan ikan segar 1,5 ton untuk WNI dari Wuhan.  Dan masker untuk masyarakat Natuna," ujar Ir Cahya, Ketua Apindo Kepri kepada Batamnews, Minggu (2/2/2020). 

Cahya mengatakan, beberapa peralatan yang akan dikirim itu antara lain, bola kaki, bola volley, badminton, basket sampai catur.

"Agar saudara-saudara kita juga bisa beraktifitas seperti biasanya," ujar Cahya.  

Tidak saja itu, menurut Cahya, Apindo juga akan mengirim 1,5 ton ikan dan cumi-cumi. 

"Natuna adalah pusat ikan-ikan segar, kami juga mengirim 1,5 ton ikan dan cumi untuk saudara kita yang diobservasi," ujar Cahya.

Cahya berharap, ratusan WNI itu bisa menjalani masa observasi dengan sabar dan suasana yang nyaman dan santai.

"Kita harus bisa memperlakukan saudara-saudara kita itu seperti saudara sendiri, kami minta semua pihak dapat menerima dengan lapang dada. Bantuan segera akan kami salurkan lewat Apindo Natuna," ujar Cahya.

Cahya mengatakan, bantuan tersebut sudah disiapkan dan segara akan dikirim secara bertahap. 

"Alat-alat olahraga sudah disiapkan, ikan-ikan juga sudah diorder, nanti tiap hari teman-teman di sana akan antar per hari 100 kg ikan segar dan cumi untuk dapur umum di sana," ujar Cahya.

Selain itu, yang tak kalah penting, Apindo juga akan mengirim masker dari Jakarta untuk masyarakat Natuna sebagai langkah preventif.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews