Detik-detik di Subuh Hari Jelang Kedatangan Ratusan WNI dari Wuhan China

Detik-detik di Subuh Hari Jelang Kedatangan Ratusan WNI dari Wuhan China

Suasana di Bandara Hang Nadim Batam jelang kedatangan ratusan WNI dari China (Foto: Yude/Batamnews)

Batam - Menjelang kedatangan WNI Wuhan yang direncanakan akan melakukan transit di Batam, pihak petugas TNI AU melakukan sterilisasi di Bandara Hang Nadim Batam.

Strelisasi itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan terkait penyebaran virus corona, baik penularan dari WNI tersebut ataupun dari barang bawaan yang mereka bawa.

Dari pantauan batamnews di lokasi, awak media yang ingin melakukan peliputan pun dilarang mendekat ke tiga pesawat evakuasi yang sudah berada di sana.

“Ini perintah dari atasan, kawasan bandara harus steril,” ujar salah seorang anggota TNI AU di Bandara Hang Nadim Batam, Minggu (2/2/2020) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

Namun hingga pukul 06.00 WIB, kedatangan pesawat Batik Air yang mengangkut rombongan WNI tersebut masih belum terlihat penampakannya di bandara Hang Nadim Batam.

Meski demikian, aktifitas dibandara sejak pukul 05.00 WIB sudah dibuka. Terlihat beberapa calon penumpang sudah mulai berdatangan ke bandara Hang Nadim Batam, yang artinya sterilisasi tidak berlaku. 

Hingga saat ini aktifitas di Bandara Hang Nadim Batam masih berlangsung seperi biasanya, sedang untuk informasi kedatangan pesawat pengangkut WNI Wuhan ke Batam masih belum terlihat.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews