Follower Akun Instagram Cristiano Ronaldo Tembus 200 Juta

Follower Akun Instagram Cristiano Ronaldo Tembus 200 Juta

Tangkapan layar akun Instagram Cristiano Ronaldo. (Foto: instagram)

Jakarta - Cristiano Ronaldo kembali meraih pencapaian spesial, bahkan mencatat rekor dunia. Tapi tidak dari aksinya di lapangan hijau, melainkan lewat eksistensi di dunia maya, tepatnya lewat akun media sosial.

Tepatnya lagi, pesepak bola kenamaan dengan segudang prestasi itu, kali ini menjadi orang pertama di dunia yang memiliki 200 juta follower Instagram. Angka itu baru resmi didapatnya dalam beberapa jam terakhir.

"Wow, 200 juta (follower)!!! Terima kasih kepada setiap orang, pada Anda semua, yang telah berbagi perjalanan ini bersamaku setiap hari!!" tulis Cristiano Ronaldo di caption unggahan terbarunya, Kamis (30/1/2020) dini hari WIB, terkait pencapaian tersebut.

Unggahan Ronaldo berupa video kumpulan foto-fotonya itu sendiri, yang diberi titel "200 Juta Follower Instagram", sampai dengan tulisan ini dibuat sudah dilihat lebih dari 10 juta orang --selang 9 jam saja sejak diunggah. Postingan itu juga sudah menuai lebih dari 57 ribu komentar.

Sebagaimana ditulis Yahoo Sports, belum ada capaian sebanyak Ronaldo dari akun pengguna Instagram lainnya sejauh ini. Terkecuali akun milik (perusahaan) Instagram sendiri yang follower-nya pada saat bersamaan tercatat mencapai 330 juta lebih.

Sosok terdekat yang angka pengikut akunnya masih agak jauh dari Cristiano Ronaldo adalah penyanyi Ariana Grande, dengan jumlah 173,1 juta follower --per waktu bersamaan. Berikutnya, ada akun Dwayne "The Rock" Johnson yang jadi "atlet" dengan follower kedua terbanyak (meski belakangan ia lebih dikenal sebagai aktor --Red) di Instagram, yaitu 170,1 juta.

Bagaimana dengan sosok bintang sepak bola lainnya? Pesaing berat Ronaldo dari klub FC Barcelona, Lionel Messi, sejauh ini akunnya "baru" diikuti oleh 141,8 juta akun lain. Sementara bintang Brasil yang memperkuat Paris Saint-Germain, Neymar, akunnya memilik follower lebih rendah lagi yaitu 132,6 juta.

Banyak diberitakan, Cristiano Ronaldo yang sudah 5 kali meraih penghargaan Ballon d'or, diperkirakan berpenghasilan hingga 47,8 juta dolar AS atau sekitar Rp 652,8 miliar per tahun. Khusus gajinya sebagai pesepak bola, diperkirakan mencapai 34 juta dolar AS (sekitar Rp 464,3 miliar) per tahun.

Bagaimana dengan penghasilannya di media sosial? Forbes mencatat bahwa tiap postingan berbayar di akun Instagram Ronaldo bisa menghasilkan hampir 1 juta dolar AS (sekitar Rp 13,6 miliar). Dan untuk diketahui, di Facebook pun Cristiano Ronaldo adalah olahragawan yang paling banyak disukai (like) yaitu mencapai lebih dari 122,3 juta, dengan jumlah follower melebihi 124,4 juta.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews