Pengelola Hang Nadim Siapkan Cairan Desinfektan Cegah Virus Corona

Pengelola Hang Nadim Siapkan Cairan Desinfektan Cegah Virus Corona

Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan bersiaga di pintu kedatangan penumpang internasional Bandara Hang Nadim.

Batam - Bandara Hang Nadim sebagai salah satu pintu masuk di Pulau Batam terus mewaspadai persebaran virus Corona yang semakin mengkhawatirkan.

Terkini, petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) khusus Bandara Hang Nadim Batam menyiapkan cairan desinfektan di pintu kedatangan internasional.

Kepala BUBU Hang Nadim Batam Suwarso saat ditemui di kantornya mengatakan, cairan disinfektan itu digunakan petugas KKP setelah penumpang keluar dari bandara.

“Mereka turun dari pesawat, masuk ke kedatangan internasional, melewati scaner dan setelah ruangan itu kosong baru disemprot oleh cairan disinfektan itu,” ujar Suwarso, Senin (27/1/2020).

Dia menjelaskan, penyemprotan cairan disinfektan ke ruangan kedatangan internasional itu bertujuan agar kuman-kuman yang tertinggal bisa steril.

“Tapi sampai saat ini belum ada ditemukan ya, dan suhu tubuh mereka dari pantauan alat scan masih di batas normal,” ucapnya.

Jika ada yang ditemukan, Suwarso menyebutkan pihaknya juga sudah menyiapkan satu unit mobil ambulans untuk mengevakuasi penumpang yang menunjukkan gejala virus itu.

“Nanti eksekusinya langsung lewat appron, ambulans dari appron langsung keluar. Tidak dibawa lewat tempat-tempat umum,” ujarnya.

Untuk tindakan lanjut seperti penundaan penerbangan dari China ke Batam belum ada hingga saat ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews