Nuansa Melayu Malam Perayaan Imlek di Tanjungpinang

Nuansa Melayu Malam Perayaan Imlek di Tanjungpinang

Penampilan tari Sekapur Sirih memeriahkan perayaan Imlek di Tanjungpinang.

Tanjungpinang - Perayaan malam perayaan tahun baru Imlek 2571 di Jalan Merdeka Kota Tanjungpinang berlangsung meriah pada Jumat (24/1/2020) malam. 

Penyambutan tahun baru Tikus Emas ini tak hanya menampilkan atraksi budaya Tionghoa, namun juga kearifan lokal, budaya Melayu.

Hal itu ditandai dengan penampilan tari Sekapur Sirih khas Melayu dalam perayaan Imlek bertema "Bersatu Kita Membangun NKRI" itu. 

Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara perayaan Imlek dipusatkan di jantung kota Tanjungpinang itu diisi dengan berbagai acara hiburan. 

Pantauan di lapangan tampak ratusan masyarakat telah memadati di Jalan Merdeka untuk menyaksikan pertunjukan kembang api.

Sekitar acara tampak puluhan lampu lampion memerah menghiasi udara. Selain menikmati acara, pengunjung juga bisa menyantap berbagai macam jajanan kuliner.

Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Freddy mengatakan, walaupun berbeda suku agama dan kepercayaan tetapi harus mengutamakan semangat NKRI.

"Kita merupakan satu kesatuan Itu sudah harga mati, kepentingan NKRI diutamakan," sebutnya.

Ia menyebutkan, perayaan Imlek ini sudah yang ke 17 tahun dilaksanakan di tanah Gurindam, pelaksanaan perayaan ink tidak lain untuk memperkaya kebudayaan daerah.

"Mudahan dapat mempromosikan keberagaman kita ke mancanegara maupun daerah Indonesia lainnya, agar menjadi daya tarik wisata," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews