Depresi Putus Sekolah, Siswa SMK di Tanjungbatu Ditemukan Tewas Tergantung

Depresi Putus Sekolah, Siswa SMK di Tanjungbatu Ditemukan Tewas Tergantung

Siswa SMK Budhi Mulia Kundur bunuh diri.

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Seorang siswa SMK di Kecamatan Kundur, Sap, ditemukan tewas tergantung di kamar rumahnya di di Jalan Gembur  Tanjungbatu, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, Jumat malam (7/8/2015). Diduga pria berusia sekitar 18 tahun itu depresi setelah mengalami putus sekolah.

Sap merupakan anak seorang buruh angkut barang di pelabuhan Tanjungbatu. Ia sebelumnya bersekolah di SMK Budhi Mulia Kundur.

“Orangtuanya mengetahui kejadian tersebut sekita pukul 23.00 WIB. Ia kemudian menggedor pintu tetangga,” ujar seorang saksi.

Belum diketahui apa motif dari kenekatan Sap. Ada yang menyebutkan ia depresi setelah tak lagi bersekolah, ada pula yang mengatakan, Sap kecewa setelah keinginannya tak dipenuhi orangtua.

Seorang tetangga Sap mengatakan, pria itu memilih bunuh diri karena tak dipenuhi keinginannya memodifikasi sepeda motornya dengan knalpot racing.

"Dia dimarah Mamak dia karena tak mau sekolah. Dan mau merehab honda (sepeda motor) jadi honda racing. Mamak dia tak kasih duet," ujar wanita tersebut.

Aksi Sapitu terkesan sedikit janggal. Kaki Sap terlihat menyentuh kasur tidak seperti orang bunuh diri pada umumnya.

Seorang tetangga Sap mengatakan, Sap memilih jalan nekat tersebut karena tak dipenuhi keinginannya untuk menjadikan sepeda motornya dengan knalpot racing.

"Dia dimarah Mamak dia karena tak mau sekolah. Dan mau merehab honda (sepeda motor) jadi honda racing," ujar wanita tersebut.

Kakinya juga dalam posisi tertekuk. Pada saat kejadian Sap hanya mengenakan anak baju. 

Saat ini kasus tersebut masih dalam penanganan pihak kepolisian. 

Peristiwa bunuh diri di Tanjungbatu ini diketahui terjadi dalam beberapa bulan belakangan.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews