Di Jakarta, Ahok: Stop Kasih Uang Satu Sen Pun ke Ormas! Bagaimana di Kepri?

Di Jakarta, Ahok: Stop Kasih Uang Satu Sen Pun ke Ormas! Bagaimana di Kepri?

Gubernur DKI Jakarta Ahok

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama mengaku menerima keluhan dari lurah dan camat yang kerap diminta "amplop" oleh oknum anggota organisasi kemasyarakatan dan lembaga swadaya masyarakat (LSM). Basuki menegaskan, oknum ormas tidak boleh lagi bertindak semena-mena di Jakarta.  

"Mulai hari ini, tidak boleh lagi ada ormas yang jual lapak. Karena Anda berhadapan dengan kami, preman resmi," kata Basuki saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Balai Kota, Jumat (7/8/2015).  

Selain itu, ia meminta oknum ormas untuk tidak berlindung di balik TNI/Polri. Sebab, DKI sudah memberi hibah ratusan miliar rupiah kepada dua institusi militer tersebut. Karena hal itu pula, Basuki meminta oknum ormas tidak lagi mengancam kenyamanan warga Jakarta dengan senjata api. 

Selain permasalahan tersebut, lanjut dia, oknum ormas juga kerap menguasai lahan parkir liar. "Kalau Anda ribut sama kami, pasti Anda kalah. Duren lawan telur, ya kalah. Saya tidak ingin lagi ormas jadi jagoan di jakarta. Kemarin ada ormas menyerbu MOI (Mall Of Indonesia). Mereka kalau mau berantemberantem ayo. Tapi, satu sen pun uang jangan dikasih ke ormas kayak begitu," kata Basuki.  

Pada kesempatan itu, ia juga meminta KNPI untuk tidak memelihara ormas. Basuki mengaku lebih baik tidak terpilih menjadi politisi ketimbang harus berutang budi kepada ormas, terlebih jika harus melanggar konstitusi yang berlaku. 

"Daripada saya terpilih, saya didatangi orang yang merasa berjasa sama saya. Pas Lebaran, tidak ada yang datang ke saya, karena yang minta uang ke saya, saya usir. Anda minta pulsa Rp 5.000, saya tidak kasih. Kalau Anda SMS, saya minta bantuan tebus ijazahnyangkut sampai Rp 4,5 juta, saya bayarin," kata Basuki.
 
Di Kepri jauh dari apa yang diterapkan Ahok selama ini. Masyarakat belum melihat kebijakan-kebijakan ekstrem yang diterapkan seperti apa yang diterapkan Ahok.
 
sumber: kompas.com
 
 
[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews