Polda Kepri Pantau 121 Vihara dan Kelenteng Saat Imlek

Polda Kepri Pantau 121 Vihara dan Kelenteng Saat Imlek

Warga Tionghoa memanjatkan doa di dalam vihara. (Foto: Dok. Batamnews)

Batam - Sebanyak 1.327 personel Polda Kepri dikerahkan untuk pengamanan di tempat ibadah kelenteng dan vihara jelang perayaan Imlek, Sabtu (23/1/2020) di Kepri.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan, ada sebanyak 153 kegiatan ibadah di 121 vihara atau kelenteng yang ada di wilayah Kepulauan Riau dilakukan pengamanan terdiri dari personel Polri, TNI dan stakeholder terkait.

Untuk di wilayah pengamanan di wilayah Polresta Barelang, terdapat 40 kegiatan ibadah di 30 vihara atau Klenteng, dengan melibatkan personel pengamanan sebanyak 417 orang.

“Terdiri dari 334 personel Polresta Barelang, 52 Personel Dit Samapta Polda Kepri, 21 Personel PHH Satbrimob Polda Kepri dan 10 Personel Gegana Satbrimob Polda Kepri,” ujar Harry, Kamis (23/1/2020).

Lanjut Harry, untuk pengamanan di wilayah Polres Tanjungpinang terdapat 27 Kegiatan ibadah di 26 vihara atau kelenteng, dengan melibatkan personil pengamanan sebanyak 240 pasukan dari Polres tanjungpinang.

Sedangkan untuk pengamanan di wilayah Polres Bintan terdapat 25 Kegiatan ibadah di 25 vihara atau kelenteng, dengan melibatkan 102 personel Polres Bintan.

Untuk pengamanan di wilayah Polres Karimun terdapat 32 Kegiatan ibadah di 20 vihara atau kelenteng, dengan melibatkan personel pengamanan sebanyak 437 personel terdiri dari 377 personel Polres Karimun, 20 Personel PHH Satbrimob Polda Kepri dan 40 Personel TNI.

Pengamanan di wilayah Polres Lingga terdapat 18 Kegiatan ibadah di 14 vihara atau kelenteng, dengan melibatkan personel Pengamanan sebanyak 53 personel Polres Lingga.

Pengamanan di wilayah Polres Natuna terdapat 8 Kegiatan ibadah di 4 Vihara atau kelenteng, dengan melibatkan personil pengamanan sebanyak 43 personel terdiri dari 35 [ersonel Polres Natuna, 6 personel TNI dan 2 personel Dishub.

Pengamanan di wilayah Polres Anambas terdapat 3 Kegiatan di 2 Vihara atau kelenteng, dengan melibatkan personil pengamanan sebanyak 35 personel Polres Anambas.

“Polda Kepri dan jajaran bersama TNI akan melaksanakan kegiatan patroli bersama di setiap lokasi, serta melaksanakan Sterilisasi ditempat ibadah oleh Subden Gegana Polda Kepri guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakan Imlek,” kata Harry.

Harry mengimbau masyarakat Provinsi Kepri, dalam rangka perayaan Imlek pada tahun ini untuk menjaga dan memelihara keamananan serta ketertiban.  “Bersama kita jaga solidaritas dan toleransi antar umat beragama,” ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews