Tak Terkena Pneumonia, Pelancong China Kembali ke Negara Asal Via Singapura

Tak Terkena Pneumonia, Pelancong China Kembali ke Negara Asal Via Singapura

Dua pelancong asal China yang sempat mendapat penanganan medis karena menunjukkan peningkatan suhu tubuh saat tiba di Bintan. (Foto: istimewa untuk Batamnews)

Bintan - Dua pelancong asal Kota Wuhan, China yang sempat diduga terpapar pneumonia misterius atau virus Corona, dilaporkan akan meninggalkan Pulau Bintan, hari ini.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengatakan pelancong yang merupakan ibu dan anak itu akan kembali ke China melalui Singapura.

“Sakitnya belum mengarah ke pneumonia jadi tidak sampai dirawat. Mereka berdua sudah kembali ke hotel dan rencananya hari ini pulang ke Cina melalui Singapura,” kata Gama, Rabu (22/1/2020).

Kedua wisatawan ini termasuk dalam rombongan pelancong asal Negeri Tirai Bambu yang tiba di Terminal Ferry Bandar Bentan Telani (BBT) Lagoi pada Minggu (19/1/2020).

Baca: Pelancong Asal China Dibawa ke RS Kijang Diduga Terpapar Virus Corona

Rombongan itu melewati pemeriksaan thermalscan namun hanya dua WNA yang terdeteksi mengalami peningkatan suhu tubuh yaitu seorang ibu dan anaknya.

“Dari laporan Kantor Karantina Pelabuhan (KKP) BBT Lagoi ada 2 orang WNA yang terdeteksi peningkatan suhu tubuh jadi harus segera ditangani medis,” jelasnya.

Lalu ibu dan anaknya dari Kota Wuhan itu langsung dibawa ke RSUD Bintan. Keduanya langsung diperiksa kesehatannya bahkan dirontgent. Namun peningkatan suhu dalam tubuh keduanya tidak seperti gejala dalam penyakit Pneumonia.

Dikarenakan tidak mengidap penyakit berbahaya, tim medis langsung memberikan obat dan diizinkan untuk pulang ke penginapannya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews