Malaysia Perketat Pintu Masuk Antisipasi Wabah Virus Corona

Malaysia Perketat Pintu Masuk Antisipasi Wabah Virus Corona

Bandara Internasional Kuala Lumpur. (Foto: The Star)

Kuala Lumpur - Belakangan penyakit influenza A tengah mewabah di Malaysia. Kini mereka pun mulai mewaspadai virus corona atau coronavirus dari Wuhan, China.

Terlebih, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mengeluarkan peringatan untuk semua rumah sakit di seluruh dunia atas penyebaran virus corona dari China. Karena, virus Wuhan ini telah ditemukan di Thailand, Singapura dan Jepang.

Karena itu, pemerintah Malaysia meningkatkan langkah-langkah mereka untuk melindungi warganya dari coronavirus yang mematikan, sama seperti SARS.

Menurut sebuah laporan oleh Oriental Daily dilansir dari World of Buzz, dr. Dato Sri Sim Kui Hian dari Kementerian Pemerintah Daerah dan Perumahan telah menekankan bahwa orang perlu meningkatkan kewaspadaan terhadap coronavirus dibandingkan influenza A.

Karena faktanya, infeksi coronavirus jauh lebih berbahaya dan mematikan daripada influenza A. Di sisi lain, penyakit influenza A masih ada obat dan vaksinnya.

Berbeda dengan coronavirus yang belum tersedia obat dan vaksinnya, sehingga orang yang terinfeksi coronavirus masih sulit disembuhkan dan memiliki ancaman mematikan.

Oleh karena itu, semua unit medis di Malaysia mulai siaga terhadap penularan virus corona dari China, terutama tanda-tanda penyebaran virus.

Bahkan petugas bea cukai yang bertugas di bandara pun lebih memperketat dalam menyaring wisatawan dari China, terutama yang mungkin mengembangkan coronavirus.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews