Kapal Yacht Bendera Panama Terbakar di Perairan Bintan

Kapal Yacht Bendera Panama Terbakar di Perairan Bintan

Kapal terbakar. (Foto: ilustrasi)

Bintan - Sebuah kapal layar (yacth) berbendera Panama tujuan Singapura-Philipina terbakar dan tenggelam di Perairan Berakit, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Kamis (16/1/2020) sekitar pukul 15.35 WIB.

Kapal bernama Ripple Bay itu tenggelam pada posisi 01-30-452N/ 104-50-218E. Kejadian ini diketahui oleh Kantor Syahbandar UUP Kelas I Tanjunguban lalu diteruskan ke Pangkalan PLP Tanjunguban dan selanjutnya dilakukan pertolongan dengan mengerahkan satu unit kapal yaitu KN Rantos P.210.

Kasi Kesyahbandaran Kantor UPP Kelas I Tanjunguban, Lina Lusiana mengatakan Syahbandar mendapatkan informasi kejadian itu dari seorang agen kapal bernama Mr Foo, warga Singapura.

“KN Rantos langsung menuju lokasi. Sementara itu 3 orang kru selamat dengan menggunakan rubber boat dan dievakuasi ke Singapura menggunakan helikopter,” jelasnya.

Humas PPLP Tanjunguban Sukatno mengatakan, kapal nahas tersebut mengangkut 3 kru.

“Kepala Operasi Kapten Deddy Surachmat yang memimpin orperasi dengan KN Rantos. Lalu menuju ke lokasi dan berusaha melakukan evakuasi terhadap kapal yang tenggelam,” katanya. Kru kapal selamat dan dievakuasi menuju Singapura dengan helikopter,” ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews