Hadi Chandra Senang Natuna dan Anambas Lebih Diperhatikan

Hadi Chandra Senang Natuna dan Anambas Lebih Diperhatikan

Pulau Sedanau di Kepulauan Natuna. (Foto: istimewa)

Tanjungpinang - Anggota DPRD Kepri Hadi Chandra mengapresiasi kepada Pemprov Kepri yang telah memberikan anggaran di APBD 2020 lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya bagi Natuna dan Anambas.

"Ini merupakan kebanggaan bagi kami, selaku masyarakat Natuna dan Anambas, atas perhatian Pemprov Kepri," kata Hadi pada rapat paripurna dengan agenda penyampaian hasil reses di Dompak, Tanjungpinang, Rabu (8/1/2020).

Pemerintah Kepri jelasnya mengalokasikan anggaran di APBD Kepri 2020 sebesar lebih dari Rp 50 miliar untuk Natuna dan Anambas. 

Angka tersebut merupakan anggaran terbesar yang dialokasikan kepada Natuna dan Anambas sejak berdirinya Pemerintan Provinsi Kepri ini.

"Hal itu wajar, sebab pendapatan PAD yang masuk dari Natuna dan Anambas dari sektor migas mencapai Rp 1,3 triliun untuk Kepri,"ujarnya.

Dirinya meminta kepada Gubernur dan Sekda dan jajaran lainnya di Pemprov Kepri, agar tiap tahunnya menganggarkan untuk daerah pemilihannya tidak kurang dari angka itu, bahkan harus terus ditingkatkan.

"Dengan begitu, pembangunan akan merata dan kesejahteraan masyarakat meningkat dan masyarakat akan merasakan pembangunan tersebut," harapnya.

(sut)