Gol Bersejarah Maradona-nya China ke Gawang Barcelona

Gol Bersejarah Maradona-nya China ke Gawang Barcelona

Wu Lei menjadi pesepakbola China pertama yang mencetak gol ke gawang Barcelona di semua kompetisi (Foto: David Ramos/Getty Images)

Barcelona - Kemenangan Barcelona atas Espanyol dibatalkan oleh Wu Lei. Pemain asal China itu pun mengukir sejarah lewat golnya itu.

Derby Catalonia berakhir tanpa pemenang. Duel antara Espanyol dan Barcelona di RCDE Stadium di pekan ke-19 Liga Spanyol, Minggu (5/1/2020) dini hari WIB, tuntas dengan skor akhir 2-2.

Espanyol sempat memimpin lebih dulu berkat gol David Lopez pada menit ke-23. Namun tuan rumah balik tertinggal setelah Luis Suarez dan Arturo Vidal mencetak gol di babak kedua untuk membawa Barcelona memimpin.

Espanyol akhirnya selamat dari kekalahan berkat gol Wu Lei. Masuk sebagai pemain pengganti, winger berusia 28 tahun itu menjebol gawang Barcelona di menit ke-88 untuk memaksakan hasil imbang.

Gol tersebut membuat Wu Lei tercatat dalam buku sejarah. Seperti dilansir Opta, Wu Lei jadi pemain China pertama yang mencetak gol ke gawang Barcelona di semua kompetisi.

Wu Lei direkrut Espanyol dari Shanghai SIPG pada bursa transfer Januari 2019. Pemain yang dijuluki 'Maradona-nya China' itu diboyong senilai 2 juta euro.

Sejauh ini, Wu Lei sudah tampil 44 kali di semua kompetisi bersama Espanyol dan mencetak sembilan gol.

(*)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews