Langkah Awal Barca Menuju Treble

Langkah Awal Barca Menuju Treble

Barcelona juara Liga Spanyol 2018/2019 (Foto: Albert Gea/Reuters)

Barcelona - Barcelona sukses mengunci gelar juara Liga Spanyol 2018/2019. Lionel Messi dkk kini sudah memenuhi sepertiga dari misinya meraih tiga gelar juara.

Barcelona memastikan diri sebagai juara Liga Spanyol usai menang atas Levante pada pertandingan pekan ke-35. Bertanding di Camp Nou, Minggu (28/4/2019) dini hari WIB, Blaugrana menang 1-0 berkat gol Messi.

Dengan demikian, Barcelona sudah mengumpulkan 83 poin, unggul sembilan angka atas Atletico Madrid di klasemen Liga Spanyol. Meski jumlah poinnya masih bisa disamai oleh Atletico, Barcelona punya keunggulan head to head.

Ini jadi gelar Liga Spanyol yang kedelapan bagi Barcelona dalam 11 musim terakhir. Secara keseluruhan, mereka sudah mengoleksi 26 gelar LaLiga.

Sudah memastikan gelar juara Liga Spanyol, Barcelona kini mengalihkan fokus ke dua trofi yang masih bisa didapat.

"Senang, tapi kami masih punya tantangan di depan kami," ujar pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, merujuk kepada Copa del Rey dan Liga Champions, seperti dilansir Sport.

Yang terdekat, Barcelona akan menghadapi Liverpool di semifinal Liga Champions. Mereka akan menjamu The Reds pada pertandingan leg pertama di Camp Nou, Kamis (2/5/2019) dini hari WIB.

Di Copa del Rey, Barcelona tinggal selangkah lagi mempertahankan gelar juara. Barcelona akan menghadapi Valencia di babak final pada 25 Mei.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews