Tujuh Rumah Warga Desa Lancang Kuning Rusak Disapu Puting Beliung

Tujuh Rumah Warga Desa Lancang Kuning Rusak Disapu Puting Beliung

Ilustrasi rumah warga rusak terkena angin puting beliung

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan  - Sebanyak tujuh rumah warga di Desa Lancang Kuning, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan rusak diterjang puting beliung. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Angin puting beliung yang memorak-porandakan ketujuh rumah tersebut terjadi, Selasa (4/8/2015) kemarin. Banyak pohon tumbang dan menimpa sejumlah atap rumah hingga mengakibatkan rumah warga rusak parah. Tampak akar pohon juga ikut terangkat.

Tidak hanya itu, beberapa bagian atap rumah warga juga beterbangan disapu puting beliung. Warga yang berada di lokasi sekitar menyebutkan angin tersebut datang dari dua arah. Saat kejadian, tak ada warga yang berada di dalam rumah karena mereka sedang bekerja.  

"Kejadiannya sangat cepat, dan hitungan detik atap sudah beterbangan," kata Sahatul (38), warga yang rumahnya ditimpa pohon. Dia dan warga lainya mengaku kaget ketika melihat angin datang tiba-tiba.

Rumah Sahatul termasuk yang tertimpa pohon sehingga mengakibatkan asbes rumahnya hancur. "Sejumlah rumah warga tertimpa pohon sehingga membuat rumah kami rusak," ujarnya.

Wakil Bupati Bintan Khazalik mengatakan Pemkab Bintan akan memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya ditimpa musibah angin puting beliung.  "Dinsos akan memberikan bantuan, begitu juga rumah warga yang rusak akan dibantu," kata Khazalik.

[ris]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews