Warga Tanjungpinang Padati Laman Boenda Lihat Gerhana Matahari

Warga Tanjungpinang Padati Laman Boenda Lihat Gerhana Matahari

Warga antusias menyaksikan fenomena gerhana matahari di Laman Boenda Tanjungpinang, sembari menunggu salat gerhana. (Foto: Sutana/Batamnews)

Tanjungpinang - Cuaca cerah dan panas menyengat di Kota Tanjungpinang, tidak menyurutkan antusias masyarakat untuk melihat fenomena alam gerhana matahari cincin dari dataran Laman Boenda, Tepi Laut, Kota Tanjungpinang, Kamis (26/12/2019)

Fenomena alam yang langka ini dijadikan momentum khusus bagi Pemerintah Kota Tanjungpinang, dengan menggelar Festival Gerhana Matahari Cincin 2019.

"Momentum ini kita manfatkan sebagai event unik dan langka, guna menarik wisatawan lokal dan mancanegara untuk datang melihat gerhana matahari ini," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Tanjungpinang Suradji.

Festival ini jelasnya, sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap masyarakat. Sebab momentum ini dilaksanakan bukan hanya untuk hiburan, tetapi sebagai edukasi bagi masyarakat.

Selain memberikan hiburan kepada masyarakat, juga dilakukan salat gerhana.

"Ya hiburan juga ini, sehingga masyarakat tidak jenuh, ada juga edukasinya kita mendatangkan tim dari ITB untuk melakukan observasi fenomena alam ini dan masyarakat bisa ikut aktif didalamnya. Jadi dikemas dengan reliji, edukasi dan hiburan kreatif. Antusias masyarakat yang ikut juga luar biasa terlihat membludak memadati Laman Boenda ini," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews