Liga Inggris: Tottenham Vs Chelsea, Adu Tajam Lini Depan

Liga Inggris: Tottenham Vs Chelsea, Adu Tajam Lini Depan

Batam - Liga Inggris pekan ke-18 kembali bergulir pada Sabtu (21/12/2019). Laga besar tersaji di London antara Tottenham Hotspur melawan Chelsea.

Pertandingan yang dihelat di kandang Spurs ini diprediksi bakal seru. Duel lini depan menjadi pertaruhan siapa yang terbaik di kedua klub, Harry Kane atau Tammy Abraham.

Dari statistik, Kane yang musim lalu cukup subur dengan torehan 17 gol, masih tertinggal dari Abraham. Striker muda Chelsea itu kini menorehkan 11 gol hingga pekan 17 Liga Primer Inggris.

Namun demikian, perjalanan musim ini masih panjang. Kane masih berpeluang mengejar defisit gol atau bahkan mengungguli Abraham. Sebagai catatan, keran gol Kane sempat macet lantaran dia sempat dibekap cedera.

Derby London ini juga menjadi pertarungan guru dan murid. Ya, Jose Mourinho yang baru beberapa pekan menukangi Spurs bakal bertemu mantan anak asuhnya di masa kejayaan The Blues, Frank Lampard.

Mourinho baru pernah sekali menghadapi Lampard, yang notabene merupakan salah satu mantan pemainnya di Chelsea. Laga itu terjadi pada putaran ke-3 EFL Cup musim 2018/19.

Waktu itu, Mourinho menangani Manchester United, dan Lampard menangani Derby County. Imbang 2-2, Derby menang adu penalti 8-7. Ini adalah kesempatan Mourinho untuk membalasnya.

Spurs kini berada di peringkat kelima, tertinggal tiga poin dari Chelsea di posisi keempat. Jika menang, Spurs akan menyamai perolehan poin Chelsea dan semakin menghidupkan peluang untuk bersaing di empat besar.

Dengan Son Heung-Min, Dele Alli, Lucas Moura, dan Harry Kane di lini ofensif, Mourinho pasti siap memaksimalkan kesempatan ini untuk mengamankan tiga angka. Sebaliknya, Lampard berharap pasukannya tidak tampil buruk seperti ketika dikalahkan 0-1 oleh Bournemouth di Stamford Bridge, pekan lalu.

Spurs selalu menang pada dua laga terakhirnya di Liga Inggris, juga dalam dua laga kandang. Sementara Chelsea selalu kalah dalam dua pertandingan terakhir, juga dalam dua pertandingan tandang terakhirnya di liga.

Performa yang kontras ini membuat Spurs layak lebih difavoritkan. Selain itu, Mourinho juga tentu tak ingin kalah lagi melawan mantan klubnya, seperti ketika ditekuk Manchester United pada beberapa waktu lalu.

Jadwal Liga Inggris, Sabtu (21/12/2019):

Everton vs Arsenal
Newcastle vs Crystal Palace
Aston Villa vs Southampton
Norwich vs Wolverhampton Wanderers
Brighton vs Sheffield United
Bournemouth vs Burnley

Minggu (22/12/2019):
Manchester City vs Leicester
Watford vs Manchester United
Tottenham vs Chelsea


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews