Daftar Tiga Tim yang Terdegradasi dari Liga 1

Daftar Tiga Tim yang Terdegradasi dari Liga 1

Semen Padang harus rela terdegradasi ke Liga 2 musim depan (Foto:ist/goal)

Jakarta ‐ Tercatat tiga tim dipastikan terdegradasi dari Liga 1 2019 meski masih menyisakan dua laga lagi.

Kalteng Putra menjadi klub pertama yang terdegradasi ke Liga 2. Klub asal Kalimantan itu dipastikan terdegradasi setelah bermain imbang tanpa gol lawan Persipura Jayapura di Stadion Tuah Pahoe, Kamis (12/12/2019).

Dengan demikian, Kalteng Putra menjadi tim yang hanya menumpang lewat di Liga 1 setelah promosi tahun ini dari Liga 2. Setelah Kalteng Putra, Perseru Badak Lampung dan Semen Padang juga dipastikan terdegradasi dari Liga 1.

Kabau Sirah terjun ke kasta kedua Liga Indonesia setelah kalah 0-1 dari PSIS Semarang di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (13/12/2019). Gol tunggal kemenangan PSIS tercipta melalui tendangan penalti Bruno Silva pada menit ke-45.

Sama seperti Kalteng Putra, Semen Padang langsung terdegradasi setelah promosi ke Liga 1 2019.

Satu lagi tim yang dipastikan terdegradasi adalah Perseru Badak Lampung. Badak Lampung yang sehari sebelumnya takluk 2-3 dari Bhayangkara FC bisa saja berpeluang bertahan di Liga 1 jika saja Persija Jakarta gagal menang.

Namun, Macan Kemayoran meraih kemenangan telak 4-0 atas Madura United di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (13/12/2019). Sebanyak tiga gol Persija dicetak oleh Marko Simic, semuanya melalui eksekusi penalti. Sementara satu gol lagi dilesakkan oleh Ramdani Lestaluhu.

Sebelumnya, tiga tim sudah dipastikan promosi dari Liga 2 ke Liga 1 2020 yaitu, Persik Kediri, Persita Tangerang, dan Persiraja Banda Aceh.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews