https://www.batamnews.co.id

Liga Europa: 32 Klub Lolos ke Fase Knockout

Liga Europa.

Jakarta - Liga Europa 2019-2020 berakhir Jumat (13/12/2019) dini hari WIB. Sebanyak 24 klub Eropa melaju ke fase knockout Liga Europa dari fase grup. 

Hasil itu melengkapi 32 klub yang bakal beraksi di fase knockout Liga Europa, setelah pada malam sebelumnya 8 klub lebih dulu mematikan diri beraksi di fase knockout Liga Europa setelah menjadi peringkat ketiga di fase grup Liga Champions.

Dari 24 klub yang memastikan diri melangkah ke 32 besar Liga Europa dari fase grup liga kasta kedua Eropa tersebut, di antaranya adalah tiga klub Premier League, Manchester United, Arsenal, dan Wolverhampton Wanderers. Selain itu, juga ada tiga klub La Liga Spanyol, yaitu Sevilla, Espanyol, dan Getafe.

Eintracht Frankfurt dan Wolfsburg menjadi wakil Jerman di 32 besar Liga Europa. Plus Bayer Leverkusen yang datang dari fase grup Liga Champions dengan menjadi peringkat ketiga Grup D, akan ada tiga wakil Bundesliga di 32 besar Liga Europa.

AS Roma menjadi satu-satunya wakil Italia yang lolos dari fase grup Liga Europa, setelah Lazio dipastikan gagal melaju ke fase selanjutnya. Namun, klub ibu kota Italia tersebut tak akan menjadi satu-satunya klub Serie A di 32 besar Liga Europa karena Inter Milan pun akan ikut beraksi setelah menjadi peringkat ketiga Grup F Liga Champions.

Berikut daftar lengkap 32 klub yang berhasil memastikan diri melangkah ke fase knockout Liga Europa.

Juara Grup Liga Europa

Sevilla
Malmo FF
Basel
LASK
Celtic
Arsenal
Porto
Espanyol
Gent
Istanbul Basaksehir
Sporting Braga
Manchester United
 

Runner-up Grup Liga Europa

APOEL
Copenhagen
Getafe
Sporting CP
CFR Cluj
Eintracht Frankfurt
Rangers
Ludogorets
Wolfsburg
AS Roma
Wolverhampton
AZ
 

Peringkat ketiga Liga Champions

Club Brugge
Olympiakos Piraeus
Shakhtar Donetsk
Bayer Leverkusen
Salzburg
Inter Milan
Benfica
Ajax

(*)
 


Berita Terkait