Singapore Airlines Buka Penerbangan Non-Stop ke Belgia Mulai Tahun Depan

Singapore Airlines Buka Penerbangan Non-Stop ke Belgia Mulai Tahun Depan

Singapore Airlines. (Foto: istimewa)

Singapura - Maskapai Singapore Airlines meluncurkan penerbangan non-stop dari Bandara Internasional Changi menuju ibukota Belgia, Brussel. Penerbangan tersebut menggunakan pesawat Airbus A350-900 dan dimulai pada 25 Oktober 2020 mendatang.

"Kami dengan senang hati menyambut layanan penumpang non-stop Singapore Airlines ke Brussels, yang berfungsi sebagai penghubung berharga antara Singapura dan markas besar Uni Eropa dan NATO," kata direktur pelaksana pengembangan hub bandara Changi Airport Group Lim Ching Kiat dilansir Channel News Asia.

"Dengan rute baru ini, Bandara Changi, untuk pertama kalinya, akan terhubung ke 20 kota di Eropa," imbuh Kiat.

Penerbangan dari Singapura ke Brussel dilayani setiap Rabu, Kamis, Jumat dan Minggu pukul 11.55 sore, tergantung pada persetujuan regulator, kata Singapore Airlines dalam rilis media.

Sementara penerbangan dari Brussel ke Singapura akan berangkat pada hari Senin, Kamis, Jumat, dan Sabtu pukul 11.20 waktu Belgia.

Ibukota Belgia, Brussels adalah rumah bagi Uni Eropa (UE) dan juga dijuluki ibu kota Uni Eropa.

Lalu lintas penumpang antara Singapura dan Eropa mencapai 5,4 juta pada tahun lalu, naik 7 persen, tambahnya.

Bandara Changi juga memiliki "kemitraan erat" dengan Bandara Brussels di bagian depan kapal barang, tambah direktur pelaksana, dengan Singapore Airlines Cargo mengoperasikan penerbangan barang barang antara Singapura dan ibukota Belgia.

Memperhatikan pentingnya Brussels sebagai pusat ekonomi dan politik di Eropa, wakil presiden senior pemasaran dan perencanaan Singapore Airlines Tan Kai Ping mengatakan langkah itu menunjukkan komitmen maskapai untuk terus memperluas jangkauan jaringan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews