Isdianto Minta BPS Punya Data Pasti Jumlah Penduduk Kepri

Isdianto Minta BPS Punya Data Pasti Jumlah Penduduk Kepri

Plt Gubernur Kepri Isdianto membuka Rapat Teknis Daerah BPS Kepri di Batam. (Foto: istimewa)

Batam - Pemerintah Provinsi Kepri menginginkan data kependudukan yang pasti untuk Kepri. Karena, dengan data yang tidak pasti, bisa menyebabkan arah kebijakan pembangunan bisa tidak tepat.

"Saya menyambut baik kegitan sesus penduduk oleh BPS ini. Nantinya kita akan mendapatkan kepastian yang sama tentang jumlah penduduk Kepri. Sehingga kami mudah untuk mengaplikasikan pembangunan setiap tahun untuk masyarakat," kata Plt Gubernur Kepri Isdianto saat membuka Rapat Teknis Daerah BPS Kepri di Aston Hotel, Batam, Minggu (15/12/2019) petang.

Karena, dalam catatan Isdianto, data antara Disdukcapil Kepri dengan BPS Kepri ada perbedaan cukup signifikan tentang jumlah penduduk. Dia ingin setelah sensus ini data itu dikoneksikan.

"Supaya ke depan ada data yang pasti. Sebab data inilah yang akan kita pakai," tegas Isdianto.

Isdianto pun minta agar setelah sensus, data tersebut dapat diberikan ke dirinya. Sensus yang dilaksanakan pada Februari-Maret 2020 ini diyakini Isdianto akan sukses. Dia pun meminta seluruh masyarakat membantu kerja petugas sensus di lapangan.

"Kalau ini berhasil, tak sia-sia bolak-balik untuk Kepri," kata Isdianto.

Karena itu, kata Isdianto, dirinya sangat berharap hasil sensus ini nantinya akan memberikan data pasti untuk Kepri. 

"Kita menginginkan agar Kepri kedepan semakin hari semakin baik dalam semua hal, demi kesejahteraan masyarakat Kepri," harapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews