Kebakaran Angkringan Tempat Biasa Karimun Diduga Dipicu Korsleting

Kebakaran Angkringan Tempat Biasa Karimun Diduga Dipicu Korsleting

Warga menyaksikan puing sisa kebakaran yang meluluhlantakkan Angringan Tempat Biasa di Karimun. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Kebakaran hebat meluluhlantakkan Angkringan Tempat Biasa yang berada di Coastal Area, Karimun pada Kamis (12/12/2019) dini hari.

Pemicu kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik kipas angin di kamar yang dihuni karyawan laki-laki angringan tersebut. Demikian kesimpulan awal dari olah TKP oleh kepolisian.

Kapolsek Balai Karimun, AKP Budi Hartono mengatakan kesimpulan awal ini berdasar keterangan dari Jum, salah satu karyawan yang berada di kamar tersebut.

"Saksi terbangun karena panas. Saat terbangun, dia melihat kobaran api di dekat pintu," ucap Budi.

Baca: Amukan Si Jago Merah Ludeskan Angkringan Tempat Biasa di Karimun

Dia kemudian keluar dari kamar dan memberitahukan kepada teman-temannya yang lain, bahwa terjadi kebakaran di bagian belakang.

Sempat ada upaya untuk memadamkan api namun sia-sia karena cepat membesar. Diketahui, angin di lokasi kebakaran saat itu berembus cukup kencang sehingga dengan cepat membakar tempat usaha milik Saiful atau Pakde Blangkon.

"Mereka lantas menghubungi petugas pemadam kebakaran," kata Budi.

Mengenai korsleting listrik, Budi menyebut bekas colokan listrik yang terbakar. Sementara, bekas colokan itu mengarah ke kipas angin dan meteran listrik.

"Adanya bekas colokan listrik hangus terbakar dengan kabel yang mengarah kekipas angin dan meteran listrik dalam keadaan terbakar dengan posisi Mati/Off. Api Berasal Dari Kamar belakang," ujar Budi.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Hanya saja, barang-barang di sana tidak bisa diselamatkan.

(aha)
Komentar Via Facebook :