TP4D Karimun Kawal 60 Proyek, Kajari: Kami Ingin Anggaran Pembangunan Tepat Sasaran

TP4D Karimun Kawal 60 Proyek, Kajari: Kami Ingin Anggaran Pembangunan Tepat Sasaran

Kajari Karimun Taufan Zakaria.

Karimun - Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Karimun telah mendampingi 60 kegiatan di sembilan instansi dan lembaga daerah kabupaten tersebut selama 2019.

Dari 60 kegiatan tersebut, terhitung total anggaran pendapatan dan benlanja derah yang dilakukan pengawasan oleh TP4D mencapai Rp 108.387.608.000.

"Jadi jumlah total anggaran yang kita jaga dalam 60 kegiatan itu berjumlah kurang lebih Rp 108 miliar selama 2019," kata Kajari Karimun Taufan Zakaria, kemarin.

Disebutkannya, pengawasan yang dilakukan TP4D Kejari Karimun tahun 2019, untuk menjaga nilai anggaran yang disediakan APBD Kabupaten Karimun agar terealisasi dengan baik dan tepat sasaran.

"Dengan pengawasan yang kita lakukan, pembangunan di Kabupaten Karimun dapat berjalan dengan lancar," kata Taufan.

Dalam pengawasan, TP4D selalu melakukan kontrol dan menganalisa kegiatan yang akan akan dilakukan oleh instansi pemerintahan.

"Pengawasan yang kita lakukan dengan melakukan analisis data, dengan menguji kewajaran terhadap pembangunan yang berjalan," ucapnya.

Taufan juga mengatakan, pendampingan dilakukan oleh TP4D yang telah berjalan sejak awal dan terus berlanjut ke depannya agar kelancaran pembangunan di Kabupaten Karimun dibuktikan dengan manfaat yang dirasakan oleh masyarakat.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews