Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak: TMMD Dinantikan Masyarakat Kepri

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak: TMMD Dinantikan Masyarakat Kepri

Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak menghadiri Rapat Paripurna TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-40 di Balai Komando Makopassus Cijantung, Jakarta Selasa (10/12/2019).

Tanjungpinang - Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak menghadiri Rapat Paripurna TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-40 di Balai Komando Makopassus Cijantung, Jakarta Selasa (10/12/2019).

Diacara tersebut, TNI memaparkan rencana kerja dan kolaborasi untuk membangun desa-desa yang ada di Kepri dan seluruh pelosok Indonesia.

"Kolaborasi antara TNI dan Pemda dapat mempercepat kemajuan suatu daerah dan membantu kerja Pemerintah. Kami dari DPRD mendukung penuh," kata Jumaga.

Selama ini tambah Jumaga, DPRD Kepri telah membaca dan melihat sendiri, bahwa kegiatan TMMD di seluruh pelosok Kepri disambut baik oleh masyarakat dan tentunya sangat dirasakan manfaatnya oleh lapisan masyarakat.

Untuk tahun 2019 ini, beberapa  kegiatan TMMD seperti semenisasi di Batam, pembangunan jalan di Karimun dan perbaikan sarana dan prasarana terbukti efektif.

"Saya yakin untuk tahun 2020 mendatang, pelaksanaan TMMD ini juga akan dinantikan masyarakat," tegasnya.

Ditempat yang sama, Panglima TNI melalui Asisten Teritori (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI George Elnadus Supit menekankan agar TMMD yang dilaksanakan harus tepat sasaran.  

Dengan kata lain, TNI harus mampu melihat apa yang dibutuhkan masyarakat dalam setiap kegiatan TMMD tersebut. "TMMD tentunya harus tepat sasaran dan tepat waktu," harapnya.

Ia menambahkan bahwa pembangunan desa akan berjalan cepat jika komunikasi terjalin dengan baik antara TNI dan pemerintah khususnya setingkat desa.

Dan yang paling penting, masyarakat akan diajarkan pentingnya wawasan kebangsaan, ketahanan dan kesejahteraan masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut Danrem 033/WP Brigjen Gabriel Lema serta Dandim 0316 Batam , Dandim 0315 Bintan, Dandim 0318 Natuna.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews