iPhone 2021 Diprediksi Kehilangan Fitur Penting Ini

iPhone 2021 Diprediksi Kehilangan Fitur Penting Ini

Ilustrasi iPhone. Foto: Justin Sullivan/Getty Images

Jakarta - iPhone yang dirilis 2021, diperkirakan akan sepenuhnya wireless alias tanpa kabel. Apple kabarnya akan menghilangkan lightning port pada smartphone.

Prediksi ini disampaikan analis berpengaruh Ming-Chi Kuo yang dikenal ramalannya selalu tepat. Kuo menyebutkan, alih-alih mengganti lightning port dengan USB-C yang mulai jadi standar smartphone saat ini, Apple justru memilih membuat iPhone benar-benar wireless.

Dikutip dari Engadget, belum diketahui bagaimana kira-kira nantinya iPhone di-charge. Namun yang jelas, jika prediksi ini terwujud, iPhone kembali akan mengubah pasar.

Ketiadaan lightning port bukan satu-satunya kejutan yang disiapkan Apple. Kuo juga meramalkan Apple akan punya 'iPhone SE2 Plus' dengan layar full screen 5,5 inch atau 6,1 inch, yang hanya menyisakan notch kecil untuk menghemat ruang.

Kuo menduga ponsel ini akan menggunakan built in Touch ID pada tombol power. Handset ini diperkirakan akan tiba pada paruh pertama 2021 dan akan dijadikan Apple sebagai tradisi perilisan iPhone murah setiap tahunnya, dimulai dengan smartphone dengan model seperti iPhone 8 di 2020.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews