Nurdin Targetkan Proyek Gurindam 12 Selesai Tahun Depan

Nurdin Targetkan Proyek Gurindam 12 Selesai Tahun Depan

Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun tatkala mengecek proyek Gurindam 12 di Teluk Keriting.

Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menargetkan pengerjaan pembangunan proyek Gurindam 12 di Teluk Keriting, Kota Tanjungpinang, selesai tahun depan. Namun proyek itu, mengancam mata pencaharian nelayan di sekitar lokasi.

Kini pengerjaan proyek itu sudah memasuki tahap penacapan tiang pancang pembangunan jembatan. 

"Melihat dari progres pengerjaannya, Insya Allah tahun depan sudah selesai," kata Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun, Selasa (22/1/2019).

Ia menuturkan, pembangunan proyek Gurindam 12 ini nanti dapat menjadi salah satu ikon investasi dan pariwisata baru di ibu kota Provinsi Kepulauan Riau.

Proyek itu memang memutuhkan biaya-biaya besar dan proyek itu nanti sebagai investasi jangka panjang daerah.

"Kami berterima kasih kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang telah menyambut baik pembangunan ini, saling bekerja sama," sebutnya.

Namun demikian, proyek ini juga memunculkan kecemasan masyarakat pesisir Teluk Keriting. Sebagian mereka biasanya memenuhi kehidupan sehari-hari dari mencari udang. Namun dengan adanya proyek itu penghasilan mereka berkurang.

"Kami hari ini begitu cemas bang, memang iya kami ditawarkan untuk bekerja di proyek tersebut. Tapi ada sebagian nelayan tak bisa bekerja berat, dan pengerjaan proyek itu secara bertahap,'' kata Sukardi, salah satu nelayan saat menghubungi Batamnews.co.id.

Ia menceritakan, sebelum adanya pengerjaan proyek itu mereka dalam satu hari bisa menangkap udang mencapai 3 kilogram per hari, tapi kini mereka hanya mendapatkan1/2 kilogram.

"Sejak dari dulu, mata pencarian kami menyodong udang, tapi laut sudah tercemar, bagaimana kelangsungan hidup kami ke depan,'' ujarnya.

(adi)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews