Tahun Ini, Giliran Nelayan Tanjungpinang Peroleh Bantuan Pompong

Tahun Ini, Giliran Nelayan Tanjungpinang Peroleh Bantuan Pompong

Ilustrasi.

Tanjungpinang - Kalangan nelayan di Tanjungpinang boleh berlega hati. Mereka direncanakan menerima bantuan pompong dari pemerintah daerah pada tahun ini.

Wakil Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kepri Raja Mansyur Razak mengatakan bantuan serupa sebelumnya sudah dinikmati oleh nelayan di Bintan dan Anambas.

"Tahun ini giliran Tanjungpinang akan mendapatkan bantuan pompong," ujat Mansyur saat acara sosialisasi cuaca ekstrim ke warga pesisir di Teluk Keriting, Tanjungpinang Kota, Kepri, Rabu (16/1/2019).

Pernyataan Mansyur itu disambut tepuk tangan dan ucapan syukur dari nelayan yang hadir dalam acara tersebut.

Mantan Ketua HNSI Tanjungpinang itu mengatakan, diperkirakan jumlah nelayan di Tanjungpinang saat ini mencapai angka 3.400 orang secara keseluruhan. "Di Tanjungpinang Barat saja sudah 1.800 nelayan," katanya.

Bantuan pompong tersebut atas pengajuan yang dilakukan oleh HNSI Kepri. "Tahun dulu tidak hanya di Bintan, Anambas juga dapat," katanya.

Mansyur mengatakan pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan Gubernur Kepri dan Dinas Perikanan dan Laut Provinsi Kepri agar bantuan tersebut segera direalisasikan.

Salah seorang nelayan mengatakan, mereka tidak hanya butuh pompong tetapi juga beberapa alat lainnya seperti life jacket, lampu perahu, dan lainnya. 

"Kami juga butuh lampu tanda di perahu," kata Iskandar salah seorang nelayan Teluk Keriting.

(tan)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews