Soldier Lightrun

2.000 Personil Gabungan Membuat Kota Batam Berkelap-kelip

2.000 Personil Gabungan Membuat Kota Batam Berkelap-kelip

Peserta Soldier Lighrun memasuki finish di Kepri Mall Batam. (foto: alfi)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sekitar 2.000 personel gabungan mengikuti event Soldier Lightrun, Sabtu (1/8/2015) dengan start dari Hotel Pasific, Jodoh dan finish di Kepri Mall, Batam.

Ribuan personel gabungan terdiri dari anggota Polri, Marinir, TNI-AD, TNI AL, Ditpam BP Kawasan, Satpol PP dan sekuriti memulai lari pukul 19.00 WIB.

Acara ini menjadi perhatian warga Batam karena seluruh peserta lari dan jalan cepat ini mengenakan baju berwarna putih dan merah, serta mengenakan gelang berwarna di lengan. Atribut mereka menjadi kerlap-kerlip saat berlari melintasi kota.

Start dibagi menjadi dua kelompok melewati dua jalur yang berbeda, namun finish di satu lokasi, di Kepri Mall Kota Batam.

Grup pertama melewati jalur di jalan raya Nagoya, Kota Batam. Grup kedua melewati jalur di jalan raya Baloi.

Tampak semangat yang terpancarkan dari ribuan wajah para anggota tersebut, saat mereka menumpuh jarak yang lumayan jauh itu secara bersamaan.

Terutama semangat itu terlihat, saat mereka berjumpa di satu titik jalur yang sama, di Simpang Jam Kota Batam, mereka tampak menyanyikan yel-yel (nyanyian semangat).

Nyanyian semangat itu, terus mereka nyanyikan hingga telapak sepatu mereka, akan memyentuh garis finish.

Acara yang digelar Dinas Pariwisata Provinsi Kepri digagas menjadi event pariwisata sekaligus perekat keharmonisan aparat keamanan di Kota Batam.

"Saya sangat berharap acara ini bisa mengharmoniskan para anggota TNI dan Polri selain event wsiata. Dunia pariwisata sangat erat kaitannya dengan keamanan," kata Soerya Respationo, Wakil Gubernur Kepulauan Riau saat memberi sambutan acara.

(alf/isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews