Wow, 2.000 Personel TNI-Polri Ikuti Soldier Light Run di Batam

Wow, 2.000 Personel TNI-Polri Ikuti Soldier Light Run di Batam

Ilustrasi tentara berlari. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Dinas Pariwisata Kepri menggelar event akbar bertajuk Soldier Lightrun. Soldier Lightrun merupakan acara pariwisata sekaligus membangun sinergi antara TNI-Polri dengan melibatkan 2.000 personel TNI, Polri, Dirpam BP Batam dan Satpol PP.

"Tahun lalu Kepri dapat target wisatawan sebanyak 1,9 juta kunjungan. Tahun 2015 ini, Kepri target dari Menteri Pariwisata naik menjadi 2,5 juta. Kita yakin target tercapai dan event besar ini sebagai salah satu penunjangnya karena untuk meningkatkan pariwisata suatu daerah perlu adanya jaminan keamanan," ujar Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo di kediaman Taman Dutamas, belum lama ini.

Bentuk acara yaitu lari pada malam hari dengan memakai atribut yang memancarkan cahaya seperti pakaian yang memancarkan cahaya jika malam hari, gelang, kalung dan sebagainya. Setelah finish akan diadakan berbagai atraksi dari masing-masing kesatuan dan berbagai macam hiburan.

Kepala Dinas Pariwisata Kepri Guntur Sakti, menambahkan, event ini merupakan kelanjutan setelah sukses menggelar event pada tanggal 5 Mei yang lalu dengan acara pembersihan Pantai Trikora bersama TNI dan Polri.

"Acara digelar pada tanggal 1 Agustus 2015 mendatang, dimana seluruh anggota TNI, Polri, Ditpam dan Satuan Pol Pamong Praja akan berolahraga malam, start dimulai pukul 19.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB," tutur Guntur.

Start dimulai dari Hotel Pasific Batam dan finish di pelataran parkiran Kepri Mall Batam.
 
Personel yang akan berpartisipasi adalah dari unsur pimpinan kesatuan di TNI AD, marinir, Brimob, Batalyon 134 Tuah Sakti dan Dirpam BP Batam dan Satpol PP.

(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews