Gamer Indonesia Juara Turnamen Counter Strike Asia

Gamer Indonesia Juara Turnamen Counter Strike Asia

Tim NXL (Foto: Alif)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Siapa bilang bermain game online hanya untuk hiburan belaka? Kalau ditekuni, game online bisa saja menjadi prestasi. Seperti yang dilakukan oleh para gamer profesional asal Indonesia yang tergabung ke dalam tim NXL ini.

Beradu di puncak partai final E-Sports Entertainement Association (ESEA) Asia Pacific season 19 dengan Skyred (Vietnam), NXL akhirnya keluar sebagai juara pertama untuk kategori pertandingan Counter-Strike Global Offensive. Baik NXL maupun Skyred sebenarnya sudah menjadi rival sejak tahun 2013.

Dalam partai puncak yang digelar secara online pada tanggal 28 Juli 2015 lalu, NXL berhasil menuntaskan permainan secara apik, di mana tim asuhan Richard Permana itu berhasil menumbangkan Skyred dengan skor 16 vs 9 di putaran pertama dan 16 vs 13 di putaran kedua.

"Kalau ditanya bagaimana perasaannya yang jelas kami sangat senang dengan kemenangan ini. Kami senang karena segala macam perhitungan dan taktik yang kami susun akhirnya bisa diperagakan dengan baik ketika bertanding dengan Skyred," ujar Richard, Ketua NXL dalam bincang-bincangnya dengan detik.

Menurutnya, ia dan timnya memang sudah lama memantau pergerakkan dari lawan (Skyred--red). Maka dari itu, ketika bertanding NXL mampu membaca segala macam serangan dari lawan.

NXL merupakan satu dari total 52 tim dari 11 negara di Asia Pasifik yang beradu di ajang liga bergengsi game online empat bulanan itu. Jalan yang dilalui pun nyatanya tak cukup mulus. Selama 16 pertandingan yang dijalani, NXL harus menerima kekalahan dua kali. Selebihnya, pertandingan berhasil dilalui dengan maksimal.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews