Pidato Anies Baswedan di Reuni 212 Langsung Dikoreksi Peserta

Pidato Anies Baswedan di Reuni 212 Langsung Dikoreksi Peserta

Anies Baswedan berpidato di acara Reuni 212 di Monas, Senin (2/12/2019). (Foto: Suara.com)

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara Reuni 212 yang digelar di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019). Dia memberikan sambutan selama kurang lebih 5 menit di atas panggung reuni 212.

Dilansir Suara.com, Anies datang tepat pukul 06.00 WIB dengan mengenakan seragam pegawai negeri sipil, PDH warna cokelat dipadu peci hitam.

Dalam sambutannya, Anies bersyukur massa yang kebanyakan merupakan pemilihnya di Pemilihan Gubernur 2017 lalu itu bisa berkumpul kembali.

"Kami bersyukur alhamdullillah untuk ke sekian kalinya tepatnya ini yang keempat kalinya monas menjadi tempat di mana semua berkumpul di lapangan yang besar ini dikirimkan pesan bahwa jumlah bisa banyak ratusan ribu berkumpul dari seluruh penjuru, jika sampai di tempat ini pesan yang dikirimkan bahwa semua hadir mengirimkan pesan damai, aman, dan meneduhkan bagi semua," kata Anies di panggung Reuni 212, Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019).

Melihat sejumlah massa berkumpul lagi ini, dia bernostalgia terkait jumlah massa.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, ratusan ribu yang datang banyak yang khawatir, insyaallah hari ini ketika semua berkumpul maka yang dikirimkan adalah tugas pesan yang sama. Hari ini semua berjalan dengan tenang dan damai," ucapnya.

Ucapan itu langsung dikoreksi oleh massa yang hadir dengan teriakan "jutaan pak".

"Jutaan jumlahnya ya? jutaan katanya," jawab Anies.

Untuk diketahui, PA 212 memutihkan kawasan Monas, Jakarta Pusat menggelar reuni akbar pada 2 Desember 2019.

Reuni akbar PA 212 itu diawali salat tahajud berjemaah, salat shubuh berjamaah, dan sambutan dari beberapa tokoh.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan sebanyak 9.023 personel tersebut akan diterjunkan di 7 titik sekitar Monas.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews