Mulai 1 Desember, Hanura Buka Pendaftaran Pilkada Kepri 2020

Mulai 1 Desember, Hanura Buka Pendaftaran Pilkada Kepri 2020

Uba Ingan Sigalingging, Ketua Tim Pilkada Hanura Kepri.

Batam - DPD Hanura Kepulauan Riau resmi membuka pendaftaran Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur 2020, Minggu (1/12/2019).

Ketua Tim Pilkada Hanura Kepri Uba Ingan Sigalinging mengatakan, pendaftaran bakal calon itu sesuai dengan instruksi Peraturan Organisasi (PO) terkait Pilkada 2020.

“Sejak hari ini, secara resmi kami membuka pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri 2020,” ujar Uba saat menggelar konfrensi pers, Minggu (1/12/2019) sore.

Lanjut Uba, untuk pendaftaran bisa dilakukan di kantor DPD Hanura Kepri yang berada di Komplek Pertokoan Greenland, Blok B No.8, Batam Center, Batam.

“Pendaftaran ini akan berlangsung lebih kurang selama 1 bulan,” kata Uba.

Uba berharap, kandidat yang akan ikut di Pilkada 2020 bisa berpartisipasi dan memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berkomunikasi dengan partai-partai. 

“Termasuk Partai Hanura yang sudah membuka pendaftaran ini,” ucapnya.

Uba menjelaskan, pembukaan pendaftaran di partai ini tentunya menjawab pertanyaan-pertanyaan dari banyak orang yang menanyakan apakah Hanura membuka pendaftaran.

“Kita memang harus mengacu pada petunjuk Peraturan Organisasi yang dikeluarkan oleh DPP, setelah mendapat intruksi itulah kami membentuk tim pilkada dan sekaligus mengumumkannya,” ujar Uba.

Untuk persyaratan bakal calon pilkada nantinya, bagi yang akan mendaftar di Partai Hanura akan dijelaskan pada saat pertemuan.

“Tidak ada syarat khusus untuk pencalonan, tapi untuk teknis nanti akan disampaikan pada saat pengambilan formulir,” katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews