Efisiensi Biaya, Montigo Resort Alihkan Bahan Bakar ke Gaslink

Efisiensi Biaya, Montigo Resort Alihkan Bahan Bakar ke Gaslink

Proses instalasi Gas In di Montigo Resorts, Batam. (Foto: istimewa)

Batam - Salah satu resort yang berada di ujung Kota Batam, Kecamatan Nongsa, Montigo Resort menjadi anggota baru pengguna gas alam pada pertengahan November ini. 

Area Head PT Gagas Energi Indonesia, Tria Siswandi mengatakan Montigo Resort menjadi pelanggan Gaslink dengan kontrak volume 5000 - 6000 meter kubik per bulan. 

Saat ini proses penyaluran gas alam untuk operasional Resort di tepi pantai ini sudah sampai pada tahap Gas In. Sebelum dilakukan Gas In, Tria menjelaskan terlebih dahulu dilakukan PSSR atau Pre-Startup Safety Review dan Commisioning atau memastikan peralatan PRS dan Craddle tidak ada kebocoran dan berjalan dengan baik dilakukan terlebih dahulu. 

"Saat ini Montigo masih proses konversi peralatan agar bisa menggunakan natural gas. Karena setingan sebelumnya untuk LPG dan kami juga merekomendasikan instalatur yang sudah tersertifikasi oleh PGN," kata Tria saat ditemui di SPBG Batam Centre, Selasa (26/11/2019). 

Secara umum, penggunaan Gaslink bagi masyarakat selain adanya efisiensi dalam pengeluaran biaya energi, juga memberikan kemudahan dalam pelayanan suplai kepada pelanggan, tak ketinggalan bagi Montigo Resorts. 

Tria pun berharap, Gaslink bisa menjadi alternatif energi yang ramah lingkungan serta mampu membantu pelaku usaha untuk bisa terus tumbuh dan berinvestasi khususnya di Kota Batam.

“Untuk penyaluran, kami mempunyai tim distribusi dan operasi yang selalu standby untuk pelanggan. Sesuai dengan moto Gagas yaitu Brings Energi To You, kami siap kapan pun mengantarkan energi baik kepada seluruh pelanggan kami,” ujarnya. 

Disampaikan oleh Chief Engineer Montigo Resorts, Sukri, resorts yang berada di kawasan Nongsa tersebut sebelum beralih ke Gaslink sempat memakai gas elpiji 50 kg. 

Biaya opersional untu bahan bakar LPG 50 kg dinilai mulai tidak efektif sehingga harus beralih ke bahan bakar yang lebih murah.

“Alasan mengapa kami beralih menggunakan Gaslink diantaranya yaitu untuk saving cost atau penghematan biaya kedua juga karena alasan safety atau keselamatan,” jelasnya.

Tak hanya digunakan untuk operasional di dapur, Sukri mengatakan Montigo Resorts juga menggunakan Gaslink untuk operasional laundry. 

“Jadi kita juga menggunakan Gaslink ini untuk laundry internal Montigo Resorts,” tutupnya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews