Kejuaran Internasional Karate BKC Open Digelar Pekan Depan di GOR Temenggung

Kejuaran Internasional Karate BKC Open Digelar Pekan Depan di GOR Temenggung

Konfrensi pers BKC Open Championship. (Foto: Dyah/Batamnews)

Batam - Bandung Karate Club (BKC) Kepri Open Internasional Championship ke IV 2019 akan dihelat di Sporthall Temenggung Abdul Jamal, Batam pada 27-30 November mendatang.

Sebanyak 722 peserta dari 54 kontingen akan bertanding. Mereka terdiri dari sembilan kontingen luar negeri dan 45 kontingen dalam negeri

Ketua Pembina BKC Kepri, Surya Makmur Nasution mengatakan, pada perlombaan ini, sebanyak lima negara dipastikan tampil di kejuaraan.

"Lima negara tersebut, yakni Singapura, Malaysia, Nepal, India dan Bangladesh. Sementara negara yang membatalkan ikut dalam kompetisi tersebut yaitu, UEA, Brunei, Uzbekistan dan Jepang," katanya dalam konfrensi pers, Senin (25/11/2019).

Walaupun sempat ada negara yang membatalkan, Surya mengaku jumlah peserta lomba tahun ini meningkat dibanding 2017.

Adapun peserta dari dalam negeri terdiri dari Sulsel, Sumut, Jawa Tengah, Jawa Barat, Yogyakarta, Jambi, Sumbar Riau, Babel, NTT, Bali, Kalsel dan Kepulauan Riau.

Surya memastikan event tersebut akan menyuguhkan pertandingan dengan kualitas terbaik.

"Kebanggan kami tentunya bisa memberikan kontribusi imej positif  bagi Provinsi Kepulauan Riau, khususnya Kota Batam kepada masyarakat di luar Provinsi Kepulauan Riau, bahkan mancanegara," ujarnya.

Ketua Pengcab BKC Kota Batam sekaligus Ketua Panitia BKC Open 2019, Sulistyana mengatakan, dalam kegiatan ini akan memperlombakan sebanyak 68 kelas yang terdiri dari usia dini sampai senior. Peserta akan dibagi dalam dua kategori Kata dan Komite.

"Kegiatan akan dibuka pukul 13.30 WIB dan tidak dipungut biaya masuk alias gratis," ungkap Sulistyana.

Ia mengatakan, pihaknya telah siap menyelenggarakan event tersebut, karena sudah memiliki pengalaman menggelar event besar sebelumnya. Apalagi dalam kompetisi nanti, peserta yang tampil diyakini punya kualitas lebih baik.

"Kami konsisten, event per dua tahun ini makin baik. Baik dari sisi penyelenggara dan mutu dari event. Peserta kualitas atlet makin tinggi, panitia sangat senang. Event semakin diminati," pungkasya.

Hadirnya event ini juga diharapkan mampu mendorong pariwisata Kota Batam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews