Pertamina Tawarkan Tukar Tabung Melon ke Bright Gas 5,5 Kg

Pertamina Tawarkan Tukar Tabung Melon ke Bright Gas 5,5 Kg

Ilustrasi. (Foto: Harian Jogja)

Batam - Selama hampir sebulan, masyarakat Kota Batam mengeluhkan sulitnya mendapat gas LPG 3 Kg. Kondisi ini membuat warga kelimpungan karena terkendala dalam beraktivitas ekonomi dan rumah tangga.

Pertamina mencoba mencari solusi atas kelangkaan gas bersubsidi ini. Mereka menawarkan kepada warga yang memiliki tabung gas ukuran 3 kilogram menukar tabung Bright Gas ukuran 5,5 kilogram yang tentunya nonsubsidi.

Sales Branch Manager Pertamina Kepulauan Riau, Wiliam Handoko Gotama mengatakan untuk mendapatkan tabung Bright Gas, warga cukup menukarkan 2 tabung gas 3 kg yang sudah kosong. 

“Nanti hanya tinggal bayar isinya saja, paling Rp 65 ribu,” katanya, Selasa (19/11/2019). 

Wiliam menyebutkan, program tersebut sebenarnya sudah diberlakukan di Batam sejak 2018, namun masih banyak warga yang mengetahui.

Program penukaran tabung gas tersebut dikatakan Wiliam juga sebagai upaya untuk memberikan pilihan ke masyarakat dari penggunaan LPG subsidi ke nonsubsidi. 

Wiliam berujar selama ini banyak masyarakat yang mampu masih menggunakan gas bersubsidi. Padahal gas ini hanya dialokasikan untuk masyarakat yang tidak mampu dan juga pelaku UKM.  

Bagi warga yang ingin menukarkan gas LPG 3 kg dengan Bright Gas 5,5 kg bisa mengunjungi SPBU ataupun pangkalan yang menyediakan stok tabung gas berwarna pink tersebut. 

"Bisa juga menghubungi call centre di nomor 135 yang nantinya persediaan gas akan diantar," pungkas dia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews