https://www.batamnews.co.id

Naik Kuda ke Kantor Gerindra, Yuhendri Bikin Heboh

Yuhendri naik kuda saat mengembalikan formulir dukungan maju dalam Pilkada Batam 2020 ke Kantor Gerindra. (Foto: Yude/Batamnews)

Batam - Bakal calon kepala daerah dalam Pilkada Batam 2020, Yuhendri tampil nyentrik saat pengembalian formulir pendaftaran di Kantor DPC Partai Gerindra Batam, Senin (18/11/2019).

Yuhendri datang sekitar pukul 15.30 WIB menggunakan kuda didampingi iringan musik tradisional khas Sumatera Barat, serta lengkap dengan pakaian adat.

Kedatangannya pun membuat heboh warga sekitar dan pengurus DPC Partai Gerindra. Mereka juga tidak lupa mengabadikan momen tersebut dengan mengambil video dan foto.

Yuhendri bersama tim menyerahkan formulir pendaftaran yang diterima oleh Sekretaris DPC Partai Gerindra, Wawan Koswara.

“Formulir pendaftaran saya terima dan sudah lengkap persyaratannya yang diperlukan dari partai Gerindra,” ujar Wawan sambil menunjukkan formulir pendaftaran.

 

Yuhendri disambut pengurus Partai Gerindra. (Foto: Yude/Batamnews).

Wawan mengapresiasi kedatangan Yuhendri cukup berbeda. “Datang dengan nasionalisme yang tinggi, terbukti dengan pakaian adat yang dipakai. Ini menandakan dia mencintai adat dan budayanya,” katanya.

Menurut dia, banyak warga Kota Batam keturunan Sumatera Barat. Seandainya mereka kompak mendukung Yuhendri, dikatakan Wawan yang bersangkutan berpeluang meraup suara banyak.

“Harapan saya kerjasama ini sebagai partai politik, tidak hanya sebatas pemilihan ini saja kerjasama kita. Beliau punya potensi untuk memimpin Kota Batam,” ucapnya.

Yuhendri pun berterimakasih atas sambutan Gerindra. Ia berharap, dengan dirinya yang satu-satunya warga asal Sumatera Barat yang mencalonkan diri sebagai Walikota Batam, dapat menyampaikan potensinya kepada DPP Partai Gerindra.

“Itu harapan kami warga Batam yang berasal dari Sumatera Barat dengan Gerindra,” ujar Yuhendri.

Dalam kesempatan itu, Yuhendri juga mengungkapkan alasannya datang berkuda pada saat pengembalian formulir.

Dia mengatakan bahwa secara pribadi dia mengakui sangat mencintai sosok Prabowo yang identik dengan berkuda. Maka dari itu dia terpikirkan untuk berkuda saat pengembalian formulir. “Ini ide saya sendiri dan juga tentunya dukungan dari teman-teman,” katanya.

(ude)