Bill Gates Tak Terbendung Kembali Jadi Manusia Terkaya

Bill Gates Tak Terbendung Kembali Jadi Manusia Terkaya

Bill Gates saat berada di Indonesia.

Jakarta - Bill Gates tak terbendung kembali jadi orang terkaya dunia, menyalip Jeff Bezos. Sang pendiri Microsoft pada daftar Bloomberg Billionaires Index berada di ranking pertama dengan kekayaan USD 110 miliar.

Dikutip detikINET dari CNN, ini adalah pertama kalinya Gates berada di posisi teratas dalam dua tahun belakangan. Bulan lalu, Gates memang sempat melampaui Bezos, akan tetapi hanya sebentar.

Gates berkibar lantaran harga saham Microsoft naik hampir 48% tahun ini. Pada bulan Oktober, Microsoft memenangkan kontrak layanan cloud militer senilai USD 10 miliar.

ezos tahun ini kurang beruntung. Perceraiannya dengan MacKenzie menguras harta luar biasa tinggi dan harga saham Amazon kurang mantap. Dia saat ini berada di posisi kedua dengan kekayaan diestimasi USD 108,7 miliar.

MacKenzie diketahui mendapatkan 19,7 juta lembar saham Amazon dengan nilai lebih dari USD 38 miliar, menjadikannya salah satu wanita paling berharta sejagat.

Bezos masuk daftar orang terkaya Forbes sejak tahun 1998 atau setahun setelah Amazon go public, waktu itu hartanya USD 1,6 miliar. Adapun Bill Gates sudah masuk sejak daftar miliarder Forbes debut, yaitu pada tahun 1987 dengan kekayaan USD 1,25 miliar.

Gates sudah lama tidak aktif di Microsoft sejak berkecimpung di dunia kemanusiaan melalui yayasan Bill & Melinda Gates Foundation. Sementara Bezos masih betah memimpin Amazon.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews