PLN Batam Tanam 200 Pohon Tabebuya di PLTGU Tanjung Uncang

PLN Batam Tanam 200 Pohon Tabebuya di PLTGU Tanjung Uncang

Direktur PLN Batam, Awaluddin Hafid melakukan penanaman pohon Tabebuya. (Foto: Dyah/Batamnews)

Batam - PLN Batam melakukan penanaman pohon Tabebuya di lingkungan Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) Tanjung Uncang, Selasa (12/11/2019).

Direktur B'right PLN Batam, Awaluddin Hafid mengatakan akan ada 200 bibit pohon Tabebuya yang akan ditanam di kawasan ini.

"Hari ini kita melakukan penghijauan dilingkungan PLTGU Tanjung Uncang. Dimana hal ini sebagai bagian dari program dan kontribusi kita terhaadap lingkungan hidup," kata Awaluddin.

Pohon Tabebuya sendiri dipilih PLN Batam karena memiliki keunikan pada bunganya yang menyerupai pohon sakura di Jepang.  Pada saat-saat tertentu bunga yang bermekaran tersebut juga akan berguguran dengan indah seperti musim semi.

"Jadi ngak perlu jauh-jauh ke Jepang untuk menikmati keindahan pohon sakura ini. Sakura akan ada di pulau Batam," ucapnya.

Awal berharap, penghijauan dengan menanam pohon Tabebuya yang saat ini dilakukan, menjadi sebuah trigger untuk penghijauan di seluruh aset-aset PLN Batam, baik yang ada di Batam maupun luar Batam .

Tidak hanya area pembangkit saja, Awal melanjutkan jika hal ini juga akan dilakukan di gardu-gardu induk, serta titik-titik yang dianggap penting untuk mereka hijaukan.

"Kita juga memiliki aset pembangkit di luar Batam. Mulai dari pulau Nias, Sumatera Utara, Bangka Belitung, Lampung, Pontianak, Lombok, NTB," ujarnya.  

Kegiatan ini diharapkan menjadi bentuk kontribusi PLN Batam dalam penghijauan.

Pada kesempatan ini, PLN juga membagikan 50 bak sampah untuk warga sekitar. Gotong royong dilakukan pegawai dan masyarakat.

"Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah mendukung penuh kegiatan ini.  Di mana kegiatan ini tidak hanya sampai disini saja. Akan tetapi tetap berkelanjutan," tutup EVP HSE, Arief kuncuro.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews