Apple Rilis Macbook Pro 16 Inch, Apa yang Beda?

Apple Rilis Macbook Pro 16 Inch, Apa yang Beda?

MacBook Pro 16 Inch (Foto:ist/CNet)

Jakarta - Tanpa menghelat acara peluncuran, Apple resmi merilis MacBook Pro baru. Ukuran layarnya tidak biasa, 16 inch.

Secara dimensi, ukuran laptop ini seperti pendahulunya, MacBook Pro 15 inch. Namun berkat bezelnya yang dibuat lebih tipis membuat ukuran layar lebih lapang.

Masih mengusung layar Retina Display, mengusung resolusi 3.072 x 1.920 pixel dan kepadatan 226 ppi. Apple menjanjikan kecerahan 500 nits dan mendukung warna DCI-P3.

MacBook Pro 16 inch tidak lagi mengusung butterfly keyboard digantikan dengan magic keyboard. Apple menghadirkan kembali tombol escape fisik di samping Touch Bar, serta mengusung key travel 1 mm.

Dapur pacu laptop ini diserahkan pada prosesor Intel generasi kesembilan yang punya 6 core hingga 8 core. Dipadukan dengan RAM hingga 64 GB, membuat Apple berani klaim MacBook Pro 16 inch ini lebih ngebut dua kali lipat dari pendahulunya.

Di sektor grafis, Apple menyematkan GPU 7 nm buatan AMD. Tersedia pilihan Radeon Pro 5300M dan 5500M, keduanya hadir dengan VRAM 4 GB yang bisa diupgrade menjadi 8 GB.

Dengan perbekalan tersebut, Apple menjanjikan performa grafisnya 80% lebih cepat dalam pengeditan video dan 60% lebih ngebut saat bermain game dibandingkan sebelumnya.

MacBook Pro 16 inch jadi laptop pertama yang menawarkan opsi penyimpanan internal 8 TB. Sementara SSD-nya berkapasitas 512 GB.

Apple menyertakan baterai 100 Wh, ini terbesar yang pernah ada di perangkat MacBook. Memberikan daya baterai hingga 11 jam penggunaan.

Terdapat chassis baru yang dilengkapi speaker guna memberikan pengalaman audio lebih baik. Tidak ketinggalan fitur Touch ID untuk keamanan.

MacBook Pro 16 inch sudah mulai dijual Apple ditokonya. Perangkat inidibanderol mulai dariUSD 2.400 atau kisaran Rp 33,9 juta.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews