Puluhan Roket Serang Israel, Laga Argentina vs Uruguay Terancam Batal

Puluhan Roket Serang Israel, Laga Argentina vs Uruguay Terancam Batal

Lionel Messi dijadwalkan tampil pada laga persahabatan timnas Argentina vs Uruguay (Photo by JAIME REINA / AFP)

Jakarta ‐ Ibu kota Israel, Tel Aviv, diserang 50 roket dari jalur Gaza yang merupakan wilayah bagian Palestina. Akibatnya, salah satu laga uji coba antara timnas Argentina vs Uruguay yang akan digelar di kota itu terancam batal.

Laga uji coba dua tim dari Amerika Selatan itu dijadwalkan digelar pada 18 November di Stadion Bloomfield, Tel Aviv, Israel.

Namun seperti dikutip dari Daily Mail, eskalasi konflik Israel dan Palestina yang semakin tinggi beberapa hari ini berisiko bagi skuat Argentina dan Uruguay yang akan menggelar laga persahabatan.

Total sekitar 50 roket yang menyerang Tel Aviv dari jalur Gaza itu pun disebut-sebut salah satu yang terbesar dalam beberapa tahun belakangan ini.

Apalagi, Tel Aviv biasanya sangat jarang jadi sasaran serangan tersebut. Sejumlah ajang olahraga termasuk pertandingan sepak bola liga domestik di negara itu pun dibatalkan demi keselamatan.

Serangan yang dilakukan Gaza terhadap Israel diyakini sebagai bagian dari aksi balas dendam. Sebelumnya militer Israel menewaskan pemimpin jihad Palestina, Bahaa Abu el-Atta dan istrinya. Sementara anak-anak mereka mengalami luka-luka.

Dilaporkan dari media setempat sirine di selatan dan tengah negara itu berbunyi lantang kurang dari dua jam setelah serangan yang ditagetkan Israel di utara Gaza.

Pihak otoritas Argentina pun berencana membatalkan uji coba di Tel Aviv apabila serangan-serangan masih terjadi sebelum Senin (18/11/2019).

Pihak otoritas bola basket Israel juga sudah membatalkan laga Liga Basket Israel antara Maccabi Tel Aviv melawan Hapoel Beer Sheva. Laga tunda kemungkinan akan digelar pada 20 November, tergantung dengan situasi ke depan.

Sebanyak dua warga Israel mengalami luka-luka akibat serangan roket meski sistem misil pertahanan Israel telah melakukan tangkisan terhadap 20 roket dari jalur Gaza.

Sekolah-sekolah dan perkantoran juga sudah diliburkan sejak Selasa (12/11/2019). Sebelumnya, pemain Barcelona Lionel Messi dan Luis Suarez direncanakan bakal ikut tampil pada laga persahabatan Argentina vs Uruguay di Tel Aviv.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews