Sambut Dokter Internsip, Isdianto: Berikan Pelayanan Kesehatan Terbaik

Sambut Dokter Internsip, Isdianto: Berikan Pelayanan Kesehatan Terbaik

Plt Gubernur Kepri Isdianto melepas dan menyambut dokter peserta Program Internsip Dokter Indonesia. (Foto: istimewa)

Batam - Plt Gubernur Kepri Isdianto melepas dan menyambut sebanyak 184 dokter peserta Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI). Mereka adalah 110 peserta yang telah selesai, dan 74 calon peserta internsip baru.

"Berikan pelayanan terbaik ke masyarakat. Karena kesehatan milik semua orang. Baik di kampung atau di kota. Semua orang butuh pelayanan kesehatan," kata Isdianto saat acara lepas sambut PIDI angkatan IV Tahun 2018-2019 Provinsi Kepri di Hotel Nagoya Hill Batam, Senin (11/11/2019). 

Keberadaan mereka yang telah selesai mengikuti pelatihan tentu menjadi pengabdian tersendiri. Adapun peserta baru, tentu menjadi pengganti untuk kembali mengabdikan ke tengah-tengah masyarakat. 

Dengan geografis wilayah Kepri yang terdiri dari kepulauan, tentu banyak pengalaman yang telah didapat. Begitu juga dengan peserta baru yang nantinya akan bertugas. Terlebih yang sudah dan akan bertugas nantinya, akan menyebar diseluruh wilayah Kepri.

Dikatakan Isdianto, hadirnya dokter disetiap desa/keluarahan akan memperpendek rentang kendali pemberian pelayanan kesehatan. Selama mengabdi dan memberikan pelayanan, tentu akan menjadi pengalaman tersendiri.

Karenanya kalau kemarin peserta memberikan yang baik dalam layanan ke masyarakat, pasti akan ada penilaian yang baik pula dari masyarakat. Nanti mereka pasti akan memberikan doa terbaik.

"Kalau sudah didoakan masyarakat bukan tidak mungkin kalian nanti akan bisa jadi orang sukses dimasa yang akan datang,” kata Isdianto

Isdianto juga menjelaskan dalam rangka mendukung pembangunan bidang kesehatan, pihaknya telah mengalokasikan 10 persen dari  APBD Kepri. Diharapkan, dengan dukungan anggaran kesehatan yang cukup besar tersebut, pembangunan kesehatan di Kepri sesuai yang diinginkan. 

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Subkomite Pembinaan dan Pengawasan  KIDI Pusat Setyo Widi Nugroho, Ketua KIDI Kepri Supertini, Ketua IDI Kepri Rusdani, Kadis Kesehatan Provinsi Kepri Tjecejep Yudiana  Kadis Kesehatan Kota/Kabupaten Se Kepri, dokter pendamping dan para peserta. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews