Unik, Karyawan Kelistrikan Ini Pakai Helm Motor Selama Bekerja

Unik, Karyawan Kelistrikan Ini Pakai Helm Motor Selama Bekerja

Para karyawan di Departemen Kelistrikan Uttar Pradesh menggunakan helm motor saat bekerja (Foto:Aninews)

Uttar Pradesh - Helm full face atau open face adalah perangkat keamanan untuk pengendara motor. Tapi di negara bagian India, Uttar Pradesh, helm-helm itu justru digunakan di dalam ruangan untuk bekerja.

Seperti dilansir dari detikcom dan dikutip dari aninews.in, para karyawan di Departemen Kelistrikan itu memang sudah terbiasa bekerja di dalam ruangan dengan menggunakan helm sepanjang waktu.

Mereka menggunakan helm pengendara motor untuk tujuan melindungi diri mereka dari potensi cedera akibat benda yang jatuh dari atas. Di kantor mereka bekerja, kondisi langit-langitnya sudah lapuk, sehingga serpihan puing bisa jatuh kapan saja.

"Kondisi gedung kantor ini sangat buruk. Kami telah menghubungi pemerintah dan otoritas administrasi melalui berbagai media, tetapi kami belum menerima tanggapan dari pejabat mana pun," kata salah satu karyawan, Shyam Mathur.

Malangnya, kondisi itu bukan kejadian baru, melainkan sudah berlangsung cukup lama.

"Sejumlah puing terus berjatuhan di kantor. Dan ini telah berlangsung selama beberapa tahun. Saya sudah bergabung dengan departemen ini dua tahun lalu, dan kondisinya sama seperti sekarang," tukasnya.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews