Kadernya Teriak Oposisi, Paloh: Bodoh Kalau Nasdem Keluar dari Koalisi

Kadernya Teriak Oposisi, Paloh: Bodoh Kalau Nasdem Keluar dari Koalisi

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh saat pada Pembukaan Kongres II Partai NasDem, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat malam (8/11/2019). (Foto: suara.com)

Jakarta - Sebagian kader Partai NasDem berteriak oposisi saat ketua umum Surya Paloh berpidato dalam pembukaan Kongres Nasdem ke-II di JI-Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019).

Di lokasi, teriakan oposisi tersebut terdengar lantang dari beberapa kader Nasdem saat Paloh menyinggung beberapa partai yang merasa paling setia mendukung Presiden Joko Widodo.

"Kesetiaan yang mengikat bukan hanya janji sembarang janji, bukan hanya ucapan lips service menyatakan aku lah yang paling setia mendampingi bapak presiden," kata Paloh dalam pidatonya.

Kata-kata itu langsung disahut dengan teriakan "oposisi, oposisi, oposisi" oleh beberapa kader Nasdem, bahkan beberapa diantara mereka ada yang sampai naik ke kursi sambil berteriak oposisi.

Ketika dimintai pendapat soal gerakan kadernya tersebut, Paloh menyebut NasDem tetap berada di dalam koalisi pendukung Jokowi dengan 3 kadernya yang menduduki kursi Menteri Kabinet Indonesia Maju.

"Ahh, mereka barangkali itu kemurnian yang ada di otak pikiran mereka. Walaupun nanti kita bilang, ngapain oposisi? Bodoh sekali," kata Paloh kepada wartawan usai acara pembukaan Kongres NasDem ke-II di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019).

Diketahui, Partai NasDem menggelar Kongres ke II di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada tanggal 8 - 11 November 2019.

Sebanyak 7.000 peserta lebih diperkirakan akan hadir dalam Kongres ke II NasDem tersebut.

Dalam kongres itu Partai NasDem juga akan membicarakan terkait penyusunan langkah strategis politik untuk lima tahun ke depan.

Setidaknya, ada tiga poin yang ditargetkan Partai NasDem, yakni mencanangkan kemenangan Pilkada serentak 2020, Pileg 2024, hingga Pilpres 2024.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews