Kepri Awali Peluncuran Pilkada Serentak 2020 di Indonesia

Kepri Awali Peluncuran Pilkada Serentak 2020 di Indonesia

Ketua KPU RI Arief Budiman bersama Plt Gubernur Kepri Isdianto menekan sirine tanda peluncuran Pilkada serentak 2020. (Foto: Yogi/batamnews)

Batam - Ketua KPU RI Arief Budiman meluncurkan Pilkada serentak di Kepri 2020, di Dataran Engku Putri, Batam Center, Jumat (8/11/2019) malam. Peluncuran ini merupakan yang perdana di seluruh Indonesia. 

"Terimakasih kepada Provinsi Kepri, Kepri harus menjadi contoh untuk daerah lain," ujar Arief saat memberikan sambutan. 

Arief juga mengapresiasi, karena KPU Provinsi Kepri juga perdana melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD).

"Kepri juga meninspirasi daerah lain, ini harus disebarluaskan," kata Arief. Ia juga menyebutkan masih ada dua daerah yang belum menandatangani NPHD tersebut. 

Arief mengatakan, Kepri juga menjadi daerah pertama yang menggelar acara peluncuran dari sembilan daerah yang akan menyelenggarakan Pilkada secara serentak. 

Menurut Arief, Pilkada 2020 menjadi pertaruhan besar untuk pemilu 2024. "Kalau Pilkada 2020 berhasil, 2024 akan lebih mudah dan lebih baik," katanya. 

Acara peluncuran ditandai dengan menekan tombol sirine secara serentak, oleh KPU RI, Plt Gubernur Kepri, KPU Provinsi dan pejabat lainnya. Selain itu juga diresmikan maskot Pilkada 2020 diberi nama Gonggong Demokrasi.

(tan)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews