Pilkada Kepri: Isdianto Ingatkan KPU soal Distribusi Logistik Pemilu

Pilkada Kepri: Isdianto Ingatkan KPU soal Distribusi Logistik Pemilu

Ketua KPU RI Arief Budiman bersama Plt Gubernur Kepri Isdianto menekan sirine tanda peluncuran Pilkada serentak 2020. (Foto: Yogi/batamnews)

Batam - Logistik pemilu menjadi sorotan Plt Gubernur Kepri Isdianto menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang. Dia berharap keterlambatan logistik seperti Pemilu 2019 tidak terjadi lagi. 

Hal itu disampaikan Isdianto saat memberikan sambutan di acara Peluncuran Pilkada 2020 di Dataran Engku Putri, Batam Center, Jumat (8/11/2019) malam. Acara tersebut dihadiri Ketua KPU Kepri Arief Budiman.

"Hasil evaluasi kita berharap pendistribusian logistik perlu dicermati lagi untuk Kepri, agar tidak terjadi kesalahan," ujarnya. 

Isdianto melanjutkan, apalagi Kepri berbeda daerah lain yang geografis 98 persen adalah lautan. Selain itu jarak antara pusat provinsi dengan kabupaten dan kota cukup jauh. 

"Ini perlu diperhitungkan kembali ke depan. Untuk penyebaran logistik, jauh-jauh hari sebelum pencoblosan sudah dikirim," kata Isdianto.  

Dalam sambutannya, Isdianto juga meminta ke depan Pileg dan Pilpres dipisah. Berdasar pengalaman Pemilu 2019, pemilu serentak banyak memunculkan masalah. 

Namun demikian, Isdianto menyebut Kepri merupakan salah satu provinsi yang menyelenggarakan Pemilu 2019 dengan aman dan lancar.

"Tersebarnya berita hoaks harus menjadi perhatian khusus juga di Pilkada 2020," katanya.

(tan)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews