Nelayan Kundur yang Diduga Tewas Disambar Petir Dievakuasi

Nelayan Kundur yang Diduga Tewas Disambar Petir Dievakuasi

Evakuasi jenazah Kamarudin, seorang nelayan asal Kundur yang dikabarkan tersambar petir saat menjaring ikan. (Foto: Batamnews)

Karimun - Jasad seorang nelayan ditemukan di tengah laut, Jumat (8/11/2019).  Pria itu bernama Kamarudin (42). Mayatnya mengapung di sekitar Pulau Burung, masuk perairan Indragiri hilir, Provinsi Riau. Kamarudin pergi melaut untuk menjaring ikan sejak hari selasa (5/11/2019) lalu.

Kapolsek Kundur, Kompol Endi Endarto mengatakan, nelayan tersebut merupakan warga Paya Togok, Kelurahan Tanjungbatu, Karimun. "Korban ditemukan (oleh nelayan lain) Jumat pagi dan sudah dievakuasi ke Puskesmas Tanjungbatu," kata Endi.

Jasadnya dalam kondisi mulai hancur dan tidak dapat dikenali wajahnya. Namun, dengan ciri-ciri yang ada, akhirnya dapat diidentifikasi oleh keluarga.

"Anak korban masih mengenalinya, dari baju yang dikenakan dan juga dari tato dilengan tangan kanan korban," ucap Endi.

Belum diketahui penyebab pasti korban meninggal dan tenggelam ke laut. Namun, dari informasi, ia tersambar petir saat menjaring ikan.

Polisi masih meminta keterangan beberapa orang saksi nelayan untuk mengetahui jatuhnya pria itu ke laut. Jenazahnya sudah serahkan kepada pihak keluarga.

 

(aha)