Mantap, Aksi Dokter Ini Selamatkan Bayi `Lompat` dari Rahim Ibu saat Dilahirkan

Mantap, Aksi Dokter Ini Selamatkan Bayi `Lompat` dari Rahim Ibu saat Dilahirkan

Ibu melahirkan.

Bagi seorang calon Ibu proses melahirkan atau persalinan adalah perjuangan antara hidup dan mati.

Hal itu dikarenakan saat proses persalinan memperjuangkan dua nyawa, yang pertama nyawa sang Ibu itu sendiri, dan yang kedua nyawa sang anak.

Proses persalinan bisa memakan waktu yang cepat ataupun lama, Hal itu tergantung kondisi sang jabang Bayi.

Bahkan tanpa bantuan dokter atau bidan, Bayi pun bisa dengan mudah keluar. Salah satunya seperti sebuah video acara televisi perekaan ulang kembali ini.


Dokter ini refleks menangkap bayi yang tiba-tiba 'melompat' keluar dari rahim Ibunya.

Dalam sebuah video yang beredar di Internet yang merupakan potongan unggahan dari Discovery Channel yang menceritakan kisah di ruang UGD yang jarang di publikasi (Untold Stories of the ER).

Seorang pria yang diduga kuat seorang dokter, refleks menangkap bayi yang tiba-tiba 'melompat' keluar dari rahim Ibunya saat proses persalinan di ruang UGD rumah sakit di San Pedro, California.

Diduga sang Ibu terlalu kuat me-ngedan sehingga sang Bayi terdorong keluar dari rahim.


 

 

Dilansir dari Little Things dan SuarInsiden yang menarik para petugas di ruang UGD tersebut diketahui merupakan tayangan ulang sebuah episode yang pernah tayang pada tahun 2004.

Dalam video wawancara, seorang saksi Dr. Mauricio Heilbron, Jr., yang melihat kejadian itu mengatakan ia sedang merawat dua orang pasien gawat darurat pada saat kejadian tersebut.

"Saat itu saya tengah menangani 2 orang pasien yang ada di UGD" ucapnya.

 

Kesaksian seorang dokter yang melihat kejadian itu.

Ia sedang menangani seorang pasien dengan luka tembak dan seorang pasien yang usus kecilnya berada di luar tubuhnya.

Saat itu mendengar jeritan dari seorang wanita dan tiba-tiba seorang pria berlari cepat dan melompat.

Orang yang berlari tersebut ternyata adalah seorang dokter, dan berhasil mencapai tempat sang wanita yang akan melahirkan tadi tepat pada waktunya. Dokter itu pun melompat dan langsung menangkap bayi yang 'melompat' dari rahim sang wanita.

 

Bayi berhasil ditangkap dan diselamatkan.

Dokter yang berpakaian rapih dan bersih, itu berhasil menyelamatkan bayi yang baru lahir tersebut.

“Ini ruang gawat darurat, tentu saja dokter yang berpakaian rapi itu sekarang tertutup oleh cairan ketuban, darah, tinja, urin, dan tak tahu apa lagi,” kata Heilbron pada episode Untold Stories of the ER.

Serial televisi seperti "Untold Stories of the ER" adalah sebuah acara "kombinasi peragaan ulang murahan dan ingatan para saksi," menurut New York Times.

Hal ini membuat beberapa orang mempertanyakan seberapa nyata sebenarnya peristiwa yang digambarkan pada acara dan di dalam ER atau di UGD rumah sakit.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews