Di Batam, Menpan RB Tjahjo Kumolo Ingatkan Kepala Daerah Terbuka dengan Pers

Di Batam, Menpan RB Tjahjo Kumolo Ingatkan Kepala Daerah Terbuka dengan Pers

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo saat memberikan sambutan di Aston Batam, Kamis (7/11/2019). (Foto: Humas Kemenpan RB)

Batam - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo meminta kepala daerah maupun pejabat pemerintah agar terbuka kepada awak media. Hal itu disampaikannya ketika berada di  Hotel Aston, Kota Batam, Kamis (5/11/2019).

"Ada pengaduan atau pertanyaan dari pers harus cepat tangap dan dijawab, jangan malah justru diperlambat, harus dipercepat," tegas Tjahjo kepada awak media usai menghadiri acara Evaluasi dan Pemberian penghargaan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Terbaik di Wilayah I.

Tjahjo melanjutkan, tata kelola pemerintah harus semakin cepat dan lebih efesien sesuai dengan tujuan mempercepat reformasi birokrasi di Kabinet Indonesia Maju tersebut.

"Kalau semua itu sudah dilakukan, pemerintah akan mendapat pengakuan dari masyarakat, karena pemerintah juga bagian aparatur sipil negara," kata Tjahjo.

Tjahjo menilai, hasil evaluasi, pemerintah harus mengutamakan kepentingan pelayanan publik, bahwa sekecil apapun keinginan masyarakat harus dipenuhi, percepatan pelayanan publik yang maksimal harus dilakukan.

"Meskipun ada PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Kepala Daerah harus mempunyai inovasi lain, sehingga masalah investasi, pelayanan publik dapat diatasi," kata dia.

Ia juga mengungkapkan alasan memangkas jabatan eselon. Salah satunya pemangkasan birokrasi dilakukan karena merupakan bagian dari reformasi birokrasi.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews