PGN Batam Tambah Jalur Pipa Gas 10 Kilometer Tahun 2020

PGN Batam Tambah Jalur Pipa Gas 10 Kilometer Tahun 2020

Ilustrasi. (Foto: istimewa)

Batam - Jaringan pipa gas di Batam akan bertambah pada tahun depan. PT Perusahaan Gas Negara, Tbk (PGN) regional Batam sudah merencanakan pembangunan pipa gas sepanjang 10 km. 

Pada Desember 2018, PGN regional Batam mencatat total panjang pipa yang sudah dibangun sepanjang 283,57 kilometer. Penambahan pipa tersebut, bertujuan untuk menjangkau lebih banyak pelanggan, terutama pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah. 

"PGN terus membangun jaringan infrastruktur gas di Batam tahun 2020, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," kata Sales Area Head PT PGN Batam, Wendy Purwanto, belum lama ini. 

Selain itu, penambahan jalur pipa ini, diharapkan mampu mendukung pemerintah kota Batam sebagai kota pariwisata yang lebih berdaya saing melalui infrastruktur energi. 

"Tentunya energi baik yang kami kirim dapat membantu Batam. Itu komutmen PGN dalam mendukung pemerintah sejalan dengan perencanaan pengembabgan Batam," ujarnya. 

Wilayah yang akan menjadi lokasi pembangunan pipa gas tersebut diantaranya Greenland, area Pollux, Sungai Panas, Pelita dan Nagoya. 

"Untuk Pollux rencananya kita akan bangun pipa sepanjang 1,5 km. Karena arah ke sana belum ada, nantinya kan daerah tersebut selain dibangun apartemen juga mall. Kita menyiapkan jaringan ke sana, seandainya mereka butuh kami sudah siap," pungkasnya. 

Pada 2020, PGN juga berencana membangun sistem looping pada pipa gasnya. Hal ini bertujuan agar ketika terjadi kebocoran di salah satu pipa, pelanggan tetap bisa menikmati gas alam melalui pipa lainnya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews